22Feb2021

Bupati Serahkan SK PNS Formasi Tenaga Honorer, Formasi Umum 2018 Dan CPNS Formasi Umum 2019

Hari ini, Senin (22/2/2021), Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi tenaga honorer kategori 2 dan formasi umum tahun 2018. Berikut SK CPNS formasi umum tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Masing-masing, sebanyak 154 pegawai menerima SK PNS dan 628 orang menerima SK CPNS.

Bertempat di lapangan apel pagi Pemerintah Kabupaten Pasuruan Jl Hayam Wuruk No 14 Pasuruan, kegiatan tersebut diikuti oleh seratus orang. Masing-masing, perwakilan dari PNS formasi tahun 2018 serta CPNS formasi umum tahun 2019. 

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamatnya kepada para penerima SK. Sekaligus mengucapkan selamat datang dan bergabung sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Khusus bagi CPNS, Bupati berpesan agar mampu menjalani masa percobaan selama satu tahun ke depan dengan baik. Tentunya dengan menunjukkan kemampuan, dedikasi, loyalitas serta integritas tinggi terhadap tugas yang diberikan atasan.  

“Selamat sekali lagi kepada Saudara-Saudari yang telah diterima sebagai PNS dan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dan selamat bergabung bersama kami. SK Pengangkatan PNS dan CPNS ini, awal pengabdian Saudara sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Tunjukkan dedikasi, keahlian, loyalitas dan integritas yang tinggi selama bertugas”, pesan Gus Irsyad, sapaan familiar Bupati Pasuruan.

Di hadapan seluruh perwakilan penerima masing-masing SK yang berbaris rapi dan berjarak sesuai standart protokol kesehatan tersebut, Gus Irsyad menegaskan bahwa rekrutmen PNS dilaksanaan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia melalui online. Mulai dari pendaftaran akun hingga pemberkasan melalui website, kemudian berkas tersebut diverifikasi oleh tim dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Lanjut Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) melalui ujian yang berbasis Computer Assisted Test (ACT).

“Dengan sistem CAT ini tentunya akan lebih baik dan transparan yang akhirnya tercetak Sumber Daya  Manusia (SDM) yang berkualitas sesuai harapan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam melaksanakan peningkatan pelayanan yang terpadu. Karena proses rekrutmennya sangat terbuka, maka penyerahan SK PNS dan SK CPNS kami serahkan secara terbuka juga untuk diterimakan pagi ini”, tandasnya.

Oleh karena itu, Bupati berpesan agar seluruh abdi negara mampu melaksanakan program-program pembangunan serta memberikan pelayanan publik prima. Termasuk meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat terhadap kinerja pemerintah saat ini dengan bekerja maksimal dan nyata, berdaya serta berhasil guna.

Dalam agenda penyerahan SK formasi tenaga honorer kategori 2 dan formasi umum tahun 2018. Berikut SK CPNS formasi umum tahun 2019 yang berlangsung khidmat selama sekitar satu jam tadi dihadiri oleh Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron, Sekretaris Daerah Anang Syaiful Wijaya. Berikut Asisten Sekretaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkungan Kabupaten Pasuruan. (Eka Maria)

 

  • 10:24:24
  • Admin Kominfo
  • 345 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga