17Jul2017

HARGANAS, Stan Pameran Pemkab Pasuruan Diserbu Pengunjung

Selama tiga hari penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Expo 2017 yang digelar mulai tanggal 13-15 Juli 2017, stan pameran Kabupaten Pasuruan selalu ramai diserbu pengunjung. Semua produk unggulan menjadi daya tarik tersendiri sehingga memikat para pengunjung pameran yang memadati lapangan Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim Bandar Lampung.               

Pantauan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pasuruan, semua display produk yang ditampilkan baik hasil perkebunan, tanaman hortikultura, handycraft, batik maupun produk makanan dan minuman (mamin) berhasil menarik minat pengunjung. Sebut saja Cafe Kopi Asli Khas Kabupaten Pasuruan (Kapiten) yang membagikan secangkir kopi secara cuma-cuma untuk pengunjung pameran, lengkap dengan cara peracikan dan penyajian oleh barista yang sangat atraktif.  

“Saya suka rasa dan aroma Kopi Kapiten ini. Semuanya mantab, tidak kalah dengan kopi Robusta dari daerah lainnya. Kebetulan saya sendiri juga pecinta kopi”, tutur Budi satu diantara pengunjung yang merupakan warga Jambi.                      

Penampilan stan semakin semarak dengan kreasi Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan dalam mengolah menu makanan berbahan dasar jagung yakni Nasi Jagung Tengger Bromo yang diserbu pengunjung. Semen, sayuran khas masyarakat di kaki gunung Bromo dengan lauk ikan asin dan tempe melengkapi citarasa Nasi Jagung Tengger Bromo yang juga dibagikan gratis kepada para pengunjung.                  

Pameran yang digelar berbarengan dengan acara Puncak Harhanas ke XXIV Tahun 2017 tersebut juga menampilkan beragam produk hortikultura unggulan Kabupaten Pasuruan. Diantaranya, Mangga Gadung Klonal 21, bermacam Apel seperti Rhomebeauty, Anna dan Manalagi, Paprika, Kentang Merah, Krisan dan bunga Sedap Malam. Mayoritas pengunjung sangat antusias dengan aneka display produk, terlebih dengan Paprika dari Kecamatan Tutur yang memiliki bentuk dan warna cantik. (Eka Maria)            

 

  • 15:46:17
  • adminnya
  • 523 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

NOV 25

Majlis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW.

Majlis Dzikir Maulidurrasul Muhammad SAW. dalam rangka HUT Kabupaten Pasuruan Ke-1088

07:00 am - 15:00 pm

25 Nop 2017 (Tanggal Berakhir)

Depan Kantor Pemkab Pasuruan Raci Bangil - Pasuruan

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga