Targetkan Pelayanan Publik Prima, Pemkab Pasuruan Pacu Kinerja Berbasis Digital
Targetkan Pelayanan Publik Prima, Pemkab Pasuruan Pacu Kinerja Berbasis Digital
admin
Tahun : 2018
22 Feb
Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih berkualitas berbasis teknologi, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus intens memaksimalkan kemampuan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Targetnya, ada peningkatan signifikan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan publik prima kepada masyarakat.
DR Drs. Mochamad Nasir, M.Pd Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Pasuruan mengatakan, upaya up grade profesionalitas SDM ASN di lingkungan Kabupaten Pasuruan adalah sebuah keniscayaan. Terlebih di era serba digital yang semakin menuntut kecepatan kinerja berbasis Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).
Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pasuruan berkomitmen mengoptimalkan pelaksanaan tata pemerintahan berbasis digital dengan memaksimalkan pelayanan publik secara online. Diantaranya dilakukan dengan menerapkan kebijakan terkait Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) secara komprehensif. Hal tersebut dilakukan merespon revolusi digital sekaligus kebijakan Pemerintah Pusat yang menginstruksikan kepada seluruh instansi pemerintahan di tanah air agar memberikan pelayanan publik berbasis digital. Transformasi digital dipandang perlu diterapkan di birokrasi pemerintah untuk menghasilkan aturan dan program yang lebih baik serta memberi kemudahan bagi masyarakat berkaitan dengan urusan layanan pemerintahan. (Eka Maria)
<p justify;"="" style="text-align: justify;">
1590 x Dilihat
281 Disukai
278 Tidak Suka
Share Berita :
0 Komentar
Komentar Anda
Alamat
Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pasuruan JL.Raya Raci KM - 9 Bangil, Pasuruan
0 Komentar