22Sep2022

Satpol PP Kabupaten Pasuruan Razia Puluhan Cafe

Satpol PP Kabupaten Pasuruan merazia puluhan kafe di wilayah Kecamatan Gempol dan Pandaan, Rabu (21/09/2022) malam.

Setidaknya puluhan personel dilibatkan untuk menyasar kafe-kafe yang tersebar ada di Ruko Maiko dan Terminal Pandaan, serta ruko Gempol 9 di Kecamatan Gempol.

Dari pantauan di lapangan, razia itu dimulai pukul 9 malam. Begitu tiba di lokasi, satu persatu kafe didatangi petugas penegak perda secara bergantian.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana mengatakan, selain memeriksa tempat, petugas juga berdialog dengan pemilik atau pengelola kafe tersebut.

Total ada 22 cafe yang dirazia. Seluruh cafe tersebut beroperasi di tiga tempat yang tersebar di wilayah Kecamatan Pandaan dan Gempol.

“Sasaran kami di tiga tempat, Kecamatan Gempol dan Pandaan. Totalnya ada 22 cafe,” katanya.

Dalam razia tersebut, Bakti menegaskan bahwa tujuan digelarnya razia pada cafe-cafe tak lain sebagai bagian dari patroli serta memberikan pemahaman agar tak menjual minuman keras, bahkan sampai membuka praktek prostitusi dengan model apapun.

"Kami merazia cafe supaya tidak ada yang menjual minuman keras atau bahkan sampai membuka praktik asusila. Karena kalau seperti itu, maka kami sebagai Penegak Perda harus ikut menertibkan," terangnya.

Lebih lanjut Bakti menjelaskan bahwa para petugas juga menghimbau kepada para pemilik atau pengelola cafe agar sewajarnya dalam menggunakan sound system.

"Ada yang sampai mengeraskan sound system kayak lagi konser. Nah ini juga kami datangi agar dibunyikan sewajarnya saja," pungkasnya.

Sementara itu, dari hasil razia, petugas tak menemukan adanya miras yang dijual di cafe-cafe itu. Begitu pula aksi asusila yang dipertontonkan juga tak terlihat selama razia digeber.

Oleh karenanya, tidak ada sanksi yang diberikan kepada seluruh pengelola cafe itu sendiri.

“Di lapangan nihil temuan miras dan asusila. Tidak ada yang disanksi. Sifatnya pembinaan saja,” tutupnya.

  • 14:07:39
  • emil
  • 139 kali dilihat
  • Umum
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga