18Aug2022

Malam Resepsi Kenegaraan HUT RI Ke-77, Bupati Serahkan Tali Asih Kepada Legiun Veteran

Sebagai wujud penghargaan dan apresiasi para pejuang kemerdekaan, Pemerintah Kabupaten Pasuruan memberikan tali asih kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Pasuruan. Diserahterimakan dari Bupati Irsyad Yusuf kepada lima pejuang kemerdakaan yang hadir di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Rabu (17/8/2022) malam dalam acara Resepsi Kenegaraan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Sebelum prosesi penyerahan tali asih, perwakilan LVRI Kabupaten Pasuruan, Bambang Sakri berkesempatan didaulat memberikan sambutan singkatnya. Sekaligus berbagi motivasi kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Fokusnya lebih kepada nilai-nilai perjuangan di masa kini dalam mengisi kemerdekaan. Tidak terkecuali menitipkan pesannya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan agar selalu mensyukuri dan memaknai  kemerdekaan dengan berperan aktif dalam pembangunan sesuai dengan bidang masing-masing.

“Terimakasih dan apresiasi tak terhingga kepada Bapak-Bapak kita, para Legiun Veteran yang telah berkoban jiwa raga meraih kemerdekaan. Maturnuwun Pak Bambang Sakri. Di usia beliau yang sudah 92 tahun, sampai sekarang-pun tetap memiliki perhatian yang besar pada kondisi bangsa kita. Mudah-mudahan selalu diberikan kesehatan dan panjang umur,” urai Bupati.

Selain dari Dinas Sosial, bantuan tali asih diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pasuruan. Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah atas semua jasa yang telah dicurahkan bagi tanah air.

Di waktu yang sama, Kepala Daerah menyerahkan secara simbolis Sertifikat Tanah. Sebanyak 42 sertifikat diberikan kepada Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pasuruan.

Dalam kegiatan yang berlangsung sangat meriah dengan iringan musik Padhang Howo tersebut ada penampilan luar biasa dari Mustofa Atef. Penyanyi nasyid asal Mesir berparas tampan tersebut menyanyikan beberapa komposisi yang melambungkan namanya. Diantaranya lagu berjudul Qamarun.

Penampilan Bupati yang berduet menyumbangkan suara emasnya bersama Mustofa Atef-pun semakin menghidupkan malam Resepsi Kenegaraan HUT RI ke-77. Diikuti para undangan yang turut menyanyikan bersama-sama.

Kemeriahan acara tidak hanya berhenti disitu saja. Di menit selanjutnya, grup musik Lentera menambah  gayeng suasana. Beranggotakan penyandang disabilitas yang terdiri 3 vokalis, performanya berhasil memukau seluruh tamu undangan yang turut larut bernyanyi bersama. Baik Bupati Irsyad, Wakil Bupati Mujib Imron, jajaran Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah maupun Legiun Veteran tampak begitu antusias dan ikut menyanyikan dua lagu secara bersama-sama. Diantaranya lagu Rumah Kita yang sebelumnya dipopulerkan oleh grup band Godbless. (Eka Maria)   

  • 11:35:28
  • Admin Kominfo
  • 261 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga