16Aug2022

Wabup Mujib Imron Sidak Perbaikan Jalan Di Desa Kedungboto

Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) melakukan sidak (inspeksi mendadak) perbaikan jalan di Desa Kedungboto, Kecamatan Beji, Selasa (16/08/2022).

Sidak tersebut sengaja dilakukan untuk memastikan perbaikan jalan dengan panjang 148 meter dan lebar 4 meter ini betul-betul selesai hari ini juga.

Dari pantauan di lapangan, Gus Mujib tiba sekitar pukul 10.15 WIB. Begitu sampai di lokasi, ia langsung menuju RT 6 dan RT 7, sasaran lokasi kegiatan.

Tak hanya berkeliling sembari melihat sejauh mana perbaikannya. Gus Mujib juga menyapa dan mengobrol bersama warga sekitar. Bahkan menerima permintaan banyak warga yang ingin berfoto bersamanya.

Menurut Gus Mujib, perbaikan jalan mulai dari RT 6 sampai RT 7 menjadi salah satu skala prioritas kegiatan pemeliharaan jalan berkala di tahun 2022. Terlebih lokasi tersebut merupakan perbatasan antara Kabupaten Pasuruan dengan Kabupaten Sidoarjo.

"Semula saya tidak tahu kalau jalan di sini lumayan rusak parah. Karena pas ke sini bulan kemarin, pak Kades sakit dan ternyata di sini jalannya rusak parah dan belum diperbaiki. Maka dari itu harus masuk prioritas karena perbatasan dengan Sidoarjo, sehingga langsung diperbaiki," katanya.

Dengan diperbaikinya jalan di Kedungboto, Gus Mujib menegaskan bahwa jalan-jalan lain yang rusak juga menjadi perhatian serius. Meski tak semuanya bisa diperbaiki dalam kurun waktu setahun, namun dipastikan akan lakukan secara bertahap.

"Dua tahun kami tidak bisa maksimal karena memang Pandemi Covid-19. Dan tahun ini kami bisa melakukan perbaikan jalan di sana dan di sini meskipun tidak semua karena masihd dalam keterbatasan anggaran," terangnya.

Sementara itu, Kabid Pemeliharaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Ahmad Sidiq menjelaskan, kondisi jalan di RT 6-RT 7 di Desa Kedungboto sudah mengalami kerusakan sejak dua tahun lalu.

Pengerjaannya sudah dimulai sejak dua minggu lalu, dan ditargetkan selesai hari ini.

Ia pun mengaku kaget tatkala warga akan menggelar tasyakuran atas selesainya perbaikan jalan.

"Katanya malam akan tasyakuran karena selain agustusan juga dalam rangka merayakan selesainya perbaikan jalan ini," ucapnya. (emil)

 

  • 12:14:49
  • emil
  • 190 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga