09Aug2022

Bupati Irsyad Yusuf Lantik 2 Kades Antar Waktu

Bupati Pasuruan, Dr HM Irsyad Yusuf SE.MMA  melantik dua kepala desa antar waktu (PAW), Selasa (09/08/2022) pagi.

Pelantikan tersebut digelar di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti dan dihadiri pula oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron; Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf; Anggota Forpimda Kabupaten Pasuruan dan undangan lainnya.

Kedua Kades antar waktu yang dilantik yakni M. Hadori (54) Kepala Desa Kepuh, Kecamatan Kejayan serta Ahmad Rosul (40) Kepala Desa Grogol, Kecamatan Gondangwetan.

Khusus Kades Kepuh yang baru saja dilantik akan melanjutkan sisa waktu dari kades sebelumnya, yakni periode 2017-2023. Sedangkan Kades Grogol yang baru akan melaksanakan sisa waktu hingga mulai 2019-2025 mendatang.

Atas dilantiknya dua kades baru tersebut, Bupati Irsyad mengucapkan selamat menjalankan tugas pengabdian pada masyarakat desa. 

Ia berharap agar amanah yang sudah diberikan masyarakat padanya bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Yang namanya amanah itu berat. Jadi harus bisa dipikul dengan kuat. Jadikan amanah ini sebagai modal dasar untuk menjadi Kepala Desa yang betul-betul diidamkan masyarakat," katanya.

Ditegaskan Gus Irsyad, pengambilan sumpah janji kepala desa terpilih merupakan suatu proses panjang dari rangkaian Pilkades PAW. Untuk itu, ia pun berterima kasih kepada seluruh Panitia Pilkades, fasilitator kecamatan, BPD (Badan Musyawarah Desa), TNI POLRI dan seluruh pihak yang telah membantu serangkaian kegiatan musyawarah mufakat hingga terpilih kades terpilih.

"Sebelum kita ketahui siapa kades yang dilantik, tentunya ada proses panjang yang telah dilalui. Maka dari itu sepatutnya kita harus berterima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran seluruh tahapan. Karena dari merekalah didapatkan satu kades terpilih," tegasnya.

Tak selesai sampai di situ, kepala daerah yang baru saja menunaikan ibadah haji ini juga mengapresiasi Penjabat Kades yang telah menunaikan tugasnya selama kekosongan jabatan.

"Kepada Penjabat Kades, atas nama Pemkab Pasuruan saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala jasa dan pengabdiannya. Semoga segala amal dan pengabdian saudara dicatat dan diterima oleh Allah SWT," harapnya. (emil)

 

  • 10:37:08
  • emil
  • 184 kali dilihat
  • Pemerintahan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga