05Aug2022

Pembangunan Jamban Keluarga Bantuan Gubernur Jatim Di 4 Kecamatan, Resmi Ditutup

Wakil Bupati Mujib Imron hadir dalam kegiatan Penutupan Pembangunan Jamban Keluarga Bantuan Gubernur Jawa Timur. Sebuah program hasil kerjasama antara Kodam V Brawijaya bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Wilayah Kodim 0819 Pasuruan.

Kegiatan dilaksanakan di wilayah Koramil 0819/12 Rembang, tepatnya di Dusun Rembang, Desa Rembang, Kecamatan Rembang. Selain diikuti oleh Camat Rembang Firdaus Handara, turut hadir dalam kegiatan, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf. Nyarman dan Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi. Berikut Danramil 12 Rembang Kapten Czi S. Djoko Wahono, Kapolsek Rembang AKP Slamet Aji dan Kepala Desa Rembang, Yani. Tidak terkecuali warga penerima Program Jambanisasi, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Desa Rembang.

Bersama Dandim 0819, Kapolres Pasuruan dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan, Wakil Bupati mengikuti secara virtual, Penutupan Pembangunan Jambanisasi Keluarga. Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pangdam, Dandim dan Bupati di 15 Kabupaten di wilyah Provinsi Jawa Timur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati dan Kapolres di tiap Kabupaten. Semoga program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan Jambanisasi bermanfaat bagi masyarakat penerima bantuan. Kami berharap, semuanya bisa menjaga dan merawat Rutilahu dan Jambanisasi dengan baik,” ucap Gubernur pada hari Kamis (4/8/2022).

Di momen yang sama, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurcahyanto juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Jawa Timur atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat melalui Kodim jajaran. Disusul pernyataan yang menyebutkan bahwa kegiatan program Provinsi Jawa Timur sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Kami ucapkan terimakasih atas kerjasama dan dukungan kepada Bupati tiap Kabupaten di Provinsi Jatim. Kami dan Jajaran Kodam V Brawijaya tetap melaksanakan tiap tahun Rutilahu dan Jambanisasi,” tuturnya.

Dalam agenda yang digelar secara hybrid tersebut, Dandim dan Bupati Lamongan berkesempatan menyampaikan progres realisasi program Jambanisasi di wilayahnya. Disusul oleh pemaparan Dandim dan Bupati Pemakasan dan Bupati Pamekasan serta Dandim dan Bupati Ngawi.

Seusai acara diakhiri, kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Jambanisasi di Dusun Rembang RT 3 RW 6, Desa Rembang, Kecamatan Rembang oleh Wakil Bupati. Didampingi Camat Rembang, Dandim 0819, Kapolres dan Forkopimda Kabupaten Pasuruan, peninjauan lokasi dilakukan terhadap salah satu rumah warga setempat penerima bantuan.

Di wilayah Kodim 0819 Pasuruan, total ada 52 penerima bantuan Pembangunan Jamban Keluarga Tahun Anggaran 2022. Program Jambanisasi  merupakan bantuan dari Gubernur Jawa Timur bekerjasama dengan Kodam V Brawijaya. Dibangun tersebar di 4 Kecamatan yakni Rembang, Kraton, Kraton, Grati dan Rejoso yang pembangunannya mulai dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2022. (Eka Maria)

 

  • 11:54:40
  • Admin Kominfo
  • 187 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga