01Aug2022

Pulang Haji, Bupati Irsyad Yusuf Gelar Tasyakuran

Usai menjalani Ibadah Haji dan kembali ke tanah air, Bupati Pasuruan, Dr HM Irsyad Yusuf SE.MMA menggelar Tasyakuran

Tasyakuran tersebut digelar di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Senin (01/08/2022) pagi dan dihadiri para pejabat Pemkab Pasuruan seperti Pj Sekda, Akhmad Khasani; mantan Sekda Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji, para Asisten, KepalaOPD, camat dan undangan lainnya.

Selama tasyakuran, pria yang akrab disapa Gus Irsyad ini menceritakan semua pengalamannya selama berada di Tanah Suci Makkah dan Madinah. Salah satunya melalui kumpulan foto dan video yang diabadikannya sendiri.

"Setiap melaksanakan aktifitas apapun, saya sempatkan untuk mengabadikan momennya. Karena kebetulan saya berangkat sendirian," katanya.

Diungkapkannya, haji adalah panggilan Allah SWT kepada siapa saja yang ditakdirkan bertamu untuk melaksanakan segala rukun haji hingga ibadah sunnah lainnya.

Termasuk ketika ia berhaji tak bersama istri tercintanya, Ny Lulis Irsyad Yusuf, ada banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik. Yakni kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapi sesuatu yang berat atau dirasa tak sanggup untuk menghadapinya.

"Setiap yang berhaji sudah pasti mendapat panggilan dari Allah SWT. Haji tahun ini berbeda sekali karena saya tidak jadi didampingi oleh istri tercinta. Jadi harus ikhlas, sabar dan menerima dengan takdir ini," ucapnya.

Selama di Tanah Suci Makkah dan Madinah, Gus Irsyad telah rampung melaksanakan setiap kelakuan haji. Istilah untuk rukun haji yang wajib diselesaikan.

Tak hanya itu saja, ia juga telah melakukan berbagai ibadah sunnah yang sayang kalau dilewatkan begitu saja.

"Rukun haji sudah saya lakukan termasuk ibadah sunnah. Alhamdulillah banyak bersyukur karena banyak yang membantu ketika saya membutuhkan bantuan, " ungkapnya.

Di akhir acara, Gus Irsyad memimpin doa sekaligus mendoakan agar seluruh karyawan Pemkab Pasuruan ditakdirkan untuk melaksanakan ibadah haji di tahun-tahun mendatang.

"Saya doakan semua yang hadir siang hari ini bisa melaksanakan ibadah haji dengan predikat mabrur," tutupnya.

Sementara itu, di akhir acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan minum zam-zam yang dibagikan kepada semua undangan. (emil)

  • 12:49:31
  • emil
  • 183 kali dilihat
  • Umum
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga