27Jul2022

Pimpin Raker KORPRI, Plh Bupati Mujib Imron Tekankan Pentingnya Koordinasi Antar OPD

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Pemkab Pasuruan menggelar rapat kerja, Rabu (27/07/2022) pagi.

Raker tersebut digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Pasuruan dan dipimpin langsung Plh Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib), dan dihadiri Pj Sekda Kabupaten Pasuruan, Akhmad Khasani; para Asisten hingga Kepala OPD terkait.

Dalam arahannya, Gus Mujib mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Raker Korpri. Ia berharap agar rapat kerja Korpri ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang strategis, konkrit, aplikatif dan bermanfaat bagi anggota dan masyarakat.

"Yang paling penting harus diketahui bahwa Korpri hadir untuk melayani masyarakat. Kita merupakan abdi negara yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," katanya.

Dijelaskannya, Korpri merupakan organisasi profesi yang bernaung di bawah lembaga pemerintah, baik pusat maupun daerah. Oleh karena itu korpri diminta untuk tetap tegak lurus kepada regulasi dan kebijakan pemerintah dalam melaksanakan program-program pemerintah  yang  bermuara kepada kesejahteraan masyarakat.

"Korpri harus bekerja sesuai aturan dan regulasi yang berlaku. Karena kita bekerja untuk melaksanakan program-program pemerintah  yang  bermuara kepada kesejahteraan masyarakat itu sendiri," jelas Gus Mujib.

Sebagai organisasi profesi, pria yang juga Pengasuh Ponpes Al Yasini Wonoreji ini juga meminta korpri untuk selalu kompak, solid dan selalu bersinergi dengan komponen lain. Utamanya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, sehingga tercapai apa yang menjadi visi dan misi bupati sebagaimana tertuang di RPJMD kabupaten pasuruan 2018 - 2023.

"Korpri harus bersinergi dengan komponen lainnya. Terutama dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, sehingga visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan bisa terlaksana dengan baik," ujarnya.

Tak lupa, Gus Mujib juga meminta Korpri agar fokus bekerja di tengah-tengah pandemi covid 19. Yakni dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, juga meningkatkan akselerasi vaksin boster.

Selain itu, untuk OPD terkait seperti Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan agar terus melaksanakan koordinasi dan kolaborasi dalam rangka penanganan dan pengendalian penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Saya tekankan juga perihal peningkatan kinerja korpri di lingkungan kerjanya masing-masing sangat perlu untuk mensukseskan program-program  pembangunan. Termasuk juga percepatan realisasi anggaran tahun 2022 dan penyusunan R-APBD tahun 2022 dan R-APBD tahun 2023. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua anggota korpri dimanapun anda bertugas. Atas pengabdian, dedikasi, koordinasi dan kerjasamanya selama ini. Dan saya minta untuk terus memberi kontribusi yang positif bagi pemerintah dan masyakat kabupaten pasuruan," tutup Gus Mujib. (emil)

 

  • 14:59:15
  • emil
  • 149 kali dilihat
  • Pemerintahan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga