05Jul2022

Kepala Desa Antar Waktu Berkewajiban Ayomi Masyarakat Dan Wujudkan Pelayanan Publik Prima

Melantik ketiga Kepala Desa (Kades) Antar Waktu, Wakil Bupati Pasuruan meminta agar menjaga sikap dan perilakunya selama menjabat sebagai pimpinan di Desanya masing-masing. Sekaligus mampu mengayomi warganya tanpa membedakn latar-belakangnya serta mewujudkan pelayanan publik prima.

Adapun ketiga Kades Antar Waktu, Akhmad Dwi Setiyono dari Desa Gempol, Kecamatan Gempol dan Muchammad Unsuri Ainul Wafa dari Desa Pajaran, Kecamatan Rembang. Yang ketiga, Kades Antar Waktu di Desa Kluwut, Kecamatan Wonorejo.

Disampaikan saat memimpin Pelantikan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Selasa (5/7/2022), Wakil Bupati menyatakan, momentum pelantikan sebagai langkah awal pengabdian setiap Kades Antar Waktu kepada masyarakat. Sebaliknya juga berharap kepada lembaga yang ada di Desa agar memberikan dukungan kepada Kades terpilih. demi tercapainya kolaborasi serta sinergitas yang baik. Melalui peningkatan kinerja, penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan serta pemberdayaan masyarakat diharapkan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Desa.

Lebih lanjut, Gus Mujib sapaannya berharap agar polarisasi yang terjadi pada saat pemilihan calon Kades dianggap selesai. Sehingga tercipta situasi keguyuban dan kerukunan antar warga yang harmonis di masing-masing Desa.

“Polarisasi kemarin saat proses pemilihan dalam musyawarah Desa itu sudah selesai. Jangan lagi diingat atau diungkit itu tidak mendukung. Anda adalah Bapaknya warga Desa. Maka lakukan silaturahmi dan konsolidasi dengan seluruh perangkat Desa”, pesannya.

Di penghujung sambutannya, Gus Mujib menyampaikan rasa terima kasihnya kepada fasilitator Kecamatan, Badan Permusyawaratan Daerah (BPD) serta panitia Pilkades. Tidak terkecuali semua pihak yang telah menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes). Sehingga dapat terselenggaranya pemilihan yang demokratis, aman, amanah dan ikhlas.

“Serangkaian proses pemilihan Kades antar waktu melalui Musdes sudah kita lalui bersama. Mudah-mudahan selalu diberikan berkah dan kekuatan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik dan benar”, jelasnya. (Iguh+Eka Maria)

  • 11:51:43
  • Admin Kominfo
  • 179 kali dilihat
  • Pemerintahan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga