29Jun2022

Inovasi Keniscayaan RSUD Untuk Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dituntut rajin melahirkan beragam inovasi. Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan sudah pasti tujuan utamanya. Demikian pesan yang disampaikan Bupati Irsyad Yusuf saat hadir dalam peresmian Gedung Graha RSUD Grati.

Sebagai istitusi pelayanan kesehatan, sudah sepatutnya bagi tim manajemen RSUD dalam menempatkan posisi inovasi di garda terdepan. Hal itu sangat dibutuhkan untuk memberikan efektiftas pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dibutuhkan peningkatan, analisa dan perencanaan yang baik sarana dan prasarananya. Maupun diikuti dengan peningkatan kualitas dan kapasitas SDM. Terimakasih inovasi-inovasi yang sudah diaplikasikan RSUD Grati. Misalnya Sistem Terpadu Pelayanan Geriatri yang dikenal SISTER PERI dan jenis layanan lainnya,” terangnya di hadapan Direktur RSUD Grati, drg. Dyah Retno Lestari.

Di sisi lain, kehadiran Kepala Daerah yang didampingi Wakil Bupati Mujib Imron dan Kepala Perangkat Daerah tersebut mengapresiasi perkembangan RSUD Grati dari masa ke masa. Mengusung motto “Melayani Dengan Sepenuh Hati”, jajaran direksi dinilai mampu menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang bagus untuk masyarakat. Terutama yang berdomisili di Kabupaten Pasuruan wilayah timur.     

“Pelayanan dasar masyarakat di RSUD Grati alhamdulillah semakin berkembang dan maju. Di sini dulu pernah ada Puskesmas yang saya lihat datanya bahwa disparitas wilayah di Kabupaten Pasuruan sangat tinggi antara wilayah barat dan timur. Sehingga sangat dibutuhkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tidak hanya bisa diakses di RSUD Bangil,” urai Bupati pada hari Selasa (28/6/2022).

Melengkapi bermacam inovasi pelayanan kesehatan, manajemen RSUD Grati menggenapinya dengan pembangunan Graha Sayid Sulaiman. Peresmiannya berbarengan dengan diluncurkannya logo terbaru RSD Grati.

Bangunan megah yang dikelola RSUD Grati tersebut menyediakan beberapa jenis layanan kesehatan. Selain Rawat Inap Eksekutif yang terdiri dari kelas VVIP, VIP dan kelas 1, masyarakat juga akan dimanjakan dengan fasilitas lengkap. Mulai dari Klinik Spesialistik Eksekutif dengan Depo Farmasi dan Mini Laboratoriumnya hingga cafeteria.

“Di gedung baru ini ada laboratorium dan cafetarianya. Makanya kita beri nama Graha Sayyid Sulaiman. Harapannya, mudah-mudahan  bermanfaat untuk masyarakat dan barokah untuk kita semuanya,” ungkap Bupati.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Kejari Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro dan Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Inf. Nyarman. Saat diresmikan, Bupati didampingi Wakil Bupati, Direktur RSUD Grati dan jajaran pejabat Forkopimda tersebut secara bersama-sama menekan tombol pada layar monitor. Dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti.

Acara semakin semarak dengan performa ciamik dari tim dokter, perawat dan jajaran manajemen RSUD Grati. Berbalut busana adat, penampilan menyanyi bersama komposisi “Jangan Menyerah” yang pernah dipoplerkan grup band D’Masiv itu semakin menambah gayeng acara. Tak ketinggalan pula tampilan tari-tarian “Pasuruan Gumuyu” yang sebelumnya turut memeriahkan suasana di awal seremonial peresmian Gedung Sayyid Sulaiman. (Eka Maria)

  • 22:17:49
  • Admin Kominfo
  • 153 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga