28Jun2022

Cabor Selam Kolam Kabupaten Pasuruan Juara Umum PORPROV Jatim 2022

Tim Cabang Olahraga (cabor) selam kolam Kabupaten Pasuruan berhasil menjadi juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur 2022.

Prestasi membanggakan ini pantas disematkan kepada semua atlet, pelatih dan official pendukung yang berjuang keras hingga mempersembahkan 14 emas, 8 perak dan 4 perunggu. Jauh meninggalkan Kabupaten Malang dan Kota Surabaya yang hanya meraih masing-masing meraih 4 medali emas.

Seperti diketahui, pertandingan selam digelar selama tiga hari. Yakni sejak 26-28 juni 2022. Khusus di hari ketiga, para atlet selam kolam Kabupaten Pasuruan sukses menggondol 5 emas dan 2 perak.

Kelima emas tersebut diraih oleh M.Deffa Amar dan Maritza Aiko dari nomor 800 surface. Kemudian Qofifil Aien Tsasyahroh di nomor 50apnea.

Tak hanya di kelas perorangan, emas juga diraih dari nomor grup 4X4x100 Estafet bifin mix atas nama Septian Dwi, Dewa Anugrah, Firman Maulana, Indah, Della Sofiatus S dan Zahra Nabilla A. Serta 100 estafet Surface Putri atas nama Qhofifil Aien T, Maritza Aiko, Azzahra Maharani, Lina Aisyah dan Syaina Talita.

Sedangkan medali perak diraih oleh Raffi Athallah dari nomor 50apnea dan 4x100 estafet Surface putra atas nama Renaldo Sudikdo, Raffi Athallah , I Wayan Bayu, M. Radhitya dan M. Deffa Ammar Z.

M. Riyadh selaku Ketua Umum Pelatih Selam Kabupaten Pasuruan mengaku bangga dengan perolehan medali dari para anak didiknya. Hal tersebut tak lepas dari kerja keras, perjuangan dan latihan para atlet dibawah bimbingan para pelatih yang profesional.

"Latihannya sangat intens dan kita programkan sejak lama. Dua tahun menjelang agenda perlombaan, maka program latihan kita geber. mulai fisik, mental sampai latihan setiap hari di pagi, siang dan malam kecuali minggu kita liburkan," kata Riyadh saat dihubungi via telepon, Selasa (28/06/2022) malam.

Lebih lanjut Riyadh menegaskan bahwa predikat Juara Umum yang diraih atlet selam kolam Kabupaten Pasuruan dipersembahkan untuk anggie dan nuke, dua atlet selam yang meninggal dunia akibat kecelakaan, sekitar 1,5 tahun lalu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Nadia Kusumawardhani, salah satu atlet kebanggaan Kabupaten Pasuruan yang menyabet dua medali sekaligus, yakni emas dari nomor 4X100 meter estafet putri dan medali perunggu di nomor 100 meter bifin di ajang PON XX Papua.

"Predikat Juara Umum ini kami persembahkan untuk teman kami tercinta, anggie dan nuke yang harus meninggalkan kita duluan karena kecelakaan. Mereka adalah teman sekaligus lawan berat di kolam, tapi kami bangga karena mereka adalah salah satu aset Kabupaten Pasuruan," ungkapnya. (emil)

 

  • 20:07:46
  • emil
  • 352 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga