22Jun2022

Targetkan 34 Emas, 31 Perak Dan 27 Perunggu Di Porprov 2022

Ambisi besar diusung Kabupaten Pasuruan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar di Jember dan akan dibuka oleh Gubernur Khofifah, sabtu mendatang.

Daerah berjuluk Bumi Sakera ini bahkan menargetkan tembus lima besar. Untuk memenuhi ambisi itu, sebanyak 27 cabang olahraga (Cabor) dikirim ke Jember guna mengikuti ajang ini.

Muhammad Hidayat selaku Ketua Bidang Humas dan Media pada KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Pasuruan mengatakan, kontingen Kabupaten Pasuruan berkekuatan sebanyak 475 orang. Mereka terdiri dari 329 atlet (putera/puteri), 96 ofisial (termasuk pelatih dan pendamping tim), serta 50 orang panitia pendamping (Paping).

Dari ratusan atlet tersebut, ada beberapa cabor unggulan Kabupaten Pasuruan yang digadang-gadang bisa mendulang emas. Diantaranya selam, Judo, Panahan, dan juga Kempo.

Selain itu, KONI Kabupaten Pasuruan juga berharap dari cabor baru yang berlaga di Porprov 2022 ini dapat meraih medali emas. Yakni, Kick Boxing Indonesia (KBI), Sambo dan Ju Juitsu.

"Kalau andalan cabor ya masih selam, judo, panahan dan kempo. Tapi ada 3 cabor baru yang kita optimis bisa meraih medali, yakni KBI, sambo dan ju juitsu," kata Hidayat saat ditemui di Kantor KONI Kabupaten Pasuruan, Rabu (22/06/2022).

Sementara itu, estimasi targetnya setidaknya Kabupaten Pasuruan harus mampu meraih sebanyak 34 emas, 31 perak dan 27 perunggu.

Sebagai catatan, saat gelaran Porprov di Bojonegoro, Tuban, Gresik dan Lamongan 2019 lalu, kontingen kabupaten sukses mendulang 27 emas, 23 perak dan 31 perunggu.

Kata Hidayat,  target tersebut sangat realistis dan disetujui oleh semua atlet dan official. Sehingga yang tersisa hanya perjuangan, kerja keras dan doa.

"Tinggal berjuangnya saja. Mudah-mudahan apa yang kita targetkan bisa tercapai," singkatnya. (emil)

 

  • 15:36:51
  • emil
  • 111 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga