14Jan2022

54.684 Anak Usia 6-12 Tahun Di Kabupaten Pasuruan Sudah Divaksin

Berbeda dengan orang dewasa dan sasaran lainnya, vaksinasi anak usia 6-12 tahun di Kabupaten Pasuruan terbilang paling cepat. Bahkan, jumlah anak yang divaksin pun meski dalam hitungan hari sudah sangat banyak.

Sebagai buktinya, per hari ini, cakupan vaksinasi anak di Kabupaten Pasuruan sudah mencapai 37,41%. Apabila diangkakan, jumlahnya sudah sebanyak 54.684 anak.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, vaksinasi anak usia 6-12 dimulai ketika status Kabupaten Pasuruan masuk Level 1 PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), yakni per 3 Januari lalu.

"Kita langsung gencar menggelar vaksinasi anak ketika Pemerintah Pusat memberlakukan Level 1 PPKM. Karena itu memang menjadi persyaratan utama," kata Anang, saat ditemui di ruangannya, Jumat (14/01/2022) siang.

Banyaknya jumlah anak yang sudah divaksin di Kabupaten Pasuruan masih dosis 1 dengan jenis vaksin sinovac. Kata Anang, pemberian vaksinasi Covid-19 ini sangat diperlukan sebagai ikhtiar bersama untuk melindungi diri anak-anak dari penyebaran penyakit Covid-19.

"Sesuai petunjuk Pak Bupati bahwa yang menjadi kebijakan dari Pemerintah Pusat langsung diteruskan. Begitu Kabupaten Pasuruan Level 1, maka vaksinasi anak langsung kita gencar," terangnya.

Dijelaskan Anang, pencanangan vaksinasi anak jenis vaksin Sinovac usia 6-12 tahun sangat penting untuk membuat sistem kekebalan tubuh. Sehingga mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

"Sudah dicanangkan Pak Bupati dan langsung dimonitoring beliau bersama Pak Wabup dan semua Kepala OPD sampai camat yang juga ikut mengawal jalannya vaksinasi," ucapnya.

  • 15:02:03
  • emil
  • 92 kali dilihat
  • Kesehatan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga