13Jan2022

Bupati: Waspada Terhadap Virus Omicron, Harus. Panik, Jangan.

Meskipun harus tetap awas dan meningkatkan kewaspadaan terhadap virus Covid-129 varian baru Omicron, Bupati Irsyad Yusuf menginstruksikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan agar tidak panik. Sebaliknya harus disikapi dengan semakin taat protokol kesehatan dimanapun berada.

Dijumpai di sela kesibukannya, Kepala Daerah menyampaikan pesannya tentang langkah apa saja yang wajib dilakukan oleh masyarakat. Baik sebagai upaya preventif maupun penanggulangan virus varian Omicron agar tidak sampai menyebar di Kabupaten Pasuruan.

“Intinya, kita tetap harus tetap waspada seperti halnya saat menghadapi ledakan kasus Covid-19 di bulan Juli 2021. Kuncinya, disiplin dan taat protokol kesehatan. Kapanpun dan dimanapun kita berada. Jangan pernah lepas masker saat beraktifitas, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan selalu jaga jarak,” pinta Bupati.

Di sisi lain, Ketua Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah Malang (IKA UMM) tersebut juga meminta kepada Dinas kesehatan berikut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) baik Bangil maupun Grati untuk mengambil langkah-langkah persiapan. Mengantisipasi segala kemungkinan terburuk yang berpotensi terjadi di masa pandemi.

“Pandemi belum berakhir. Omicron saat ini menjadi fokus perhatian kita semua. Tidak terkecuali Pemkab Pasuruan yang terus berupaya menekan penyebarannya di masyarakat dengan berbagai cara secara kolektif dan sinergis. Baik dengan Forkopimda maupun seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya pada hari Rabu (12/1/2022).

Ditambahkan Bupati, hal penting yang juga harus dilakukan bersama-sama saat ini adalah peran-aktif masyarakat dalam menyukseskan vaksinasi kolaborasi dengan sasaran anak usia 6-11 tahun. Seperti halnya yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan secara serentak terhitung mulai tanggal 6 Januari 2022.

“Ayo bersama-sama sukseskan vaksinasi anak agar kita  segera bentuk kekebalan kelompok. Insyaallah dengan ikhtiar maksimal, kita semua terhindar dari penularan Covid-19 varian Omicron,” ungkapnya dengan nada penuh optimisme. (Eka Maria)

 

 

  • 14:29:16
  • Admin Kominfo
  • 170 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga