12Jan2022

Sasar Masyarakat Tengger, KORMI Kabupaten Pasuruan Populerkan Bola Tembak Jadi Oltrad Paling Menyenangkan

Berkeliling ke semua kecamatan, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Pasuruan betul-betul serius untuk menjadikan bola tembak sebagai ikon olahraga tradisional masyarakat.

Kali ini adalah di Kecamatan Tosari, dimana Ketua KORMI Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf beserta para pengurus mengundang masyarakat tengger untuk mengenal lebih dalam tentang bola tembak.

Lokasi yang dipilih adalah Rest Area Kecamatan yang dikenal dengan sebutan Kecamatan Bhinneka Tunggal Ika.

Dari pantauan di lapangan, acara yang digelar pada Rabu (12/01/2022) pagi itu diawali dengan senam bersama. Selang beberapa menit kemudian, barulah para pengurus KORMI mulai mensosialisasikan apa itu bola tembak hingga bagaimana cara memainkannya.

Bahkan, tak sungkan-sungkan Sang Ketua KORMI ikut bergabung dalam permainan bola tembak yang diikuti oleh 12 orang peserta itu. Termasuk ketika ia harus menjadi target lemparan lawan.

"Saya sudah bilang, kalau saya jadi sasaran tembak, pas saya tembak aja. Khan nggak sakit, karena gak boleh kena kepala," ucapnya. 

Menurut Ny Lulis, bola tembak adalah salah satu jenis oltrad yang tepat untuk dimassalkan. Selain kerja tim, bola tembak adalah olahraga yang memiliki resiko cedera sangat minim, sehingga tidak menimbulkan resiko kesehatan yang berarti.

Di samping itu, bola tembak adalah olahraga yang sangat menyenangkan, lantaran semua pemain dijamin tertawa karena melihat teman atau musuhnya saling melempar bola hingga mengenai badan peserta.

"Bola Tembak ini oltrad yang tingkat resikonya paling sedikit. Karena hanya mengumpan kemudian melempar bola, dan melemparnya tidak boleh ke daerah kepala. Dan yang paling penting adalah bahagia karena selalu tertawa. Tertawa melihat teman atau musuh nya kena lempar bola," ungkapnya.

Ditegaskan Lulis, keberhasilan pemassalan oltrad bola tembak akan berhasil apabila didukung oleh semua pihak. Utamanya para camat hingga kepala desa/lurah yang turun ke bawah dalam rangka mengenalkan bola tembak kepada warganya.

Untuk itu, dari beberapa kecamatan yang sudah dikunjungi, istri Bupati Irsyad Yusuf ini mengucapkan banyak terima kasih, lantaran Camat hingga para Kepala Desa sangat antusias untuk semakin mempopulerkan olahraga bola tembak.

"Matur nuwon saya sampaikan kepada Pak Camat dan Pak Kades/Lurah yang terus semangat untuk mensosialisasikan oltrad bola tembak ini. Selain sehat, bugar, oltrad ini juga membuat kita gembira luar biasa, sesuai motto KORMI," jelasnya.  (emil)

  • 13:11:45
  • emil
  • 96 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga