06Dec2021

Bupati Apresiasi Sinergi PCNU Kabupaten Pasuruan Dalam Menyukseskan Vaksinasi Kolaborasi

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengapresiasi sekaligus mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan atas peran dan kontribusinya dalam membantu percepatan penanganan pandemi. Diantaranya dengan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan gerakan Vaksinasi Kolaborasi.

Buah dari pencapaian tersebut, Pemerintah Kabupaten Pasuruan dianugerahi penghargaan IDEA Awards 2021 (Innovation & Digital Enthusiast Award) dari Lentera Today Media sebagai “Pemerintah Daerah Terinovatif Dalam Penanggulangan Covid-19”. Plakat apresiasi atas capaian prestasi itu diserahterimakan kepada Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron di Dyandra Convention Center, Kota Surabaya pada hari Minggu malam (5/12/2021).

“Kami menghaturkan terimakasih kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan dan semua pihak yang terlibat dalam vaksinasi kolaborasi. Khususnya kepada para alim ulama PCNU Kabupaten Pasuruan yang selama ini sudah membantu Pemerintah Kabupaten Pasuruan,” tutur Bupati.

Disampaikan pada saat menghadiri Pelantikan PCNU Kabupaten Pasuruan masa khidmat 2021-2026, Kepala Daerah menyatakan bahwa selama ini baik alim ulama PCNU Kabupaten Pasuruan dan PCNU Bangil telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Yakni bersama-sama menghadapi Covid-19, terutama dalam membantu melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan serta vaksinasi kepada masyarakat.

“Meskipun di bulan Juli 2021 mengalami peningkatan kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pasuruan bisa menghadapi. Tentunya berkat peran dan kontribusi para alim ulama dan tokoh agama, secara bertahap kita bisa menekan kasus Covid-19. Juga mengoptimalkan vaksinasi kolaborasi,” ungkap Gus Irsyad, sapaan akrab Ketua Ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah (IKA UMM) tadi malam, Minggu (5/12/2021).

Masih dalam momen yang sama, dalam sambutannya Bupati menyampaikan harapannya kepada seluruh pengurus PCNU Kabupaten Pasuruan masa khidmat 2021-2026 yang baru saja dilantik agar terus berperan dalam pembangunan. Tentunya melalui kader-kadernya dalam melaksanaan program-program yang bermuara pada kemandirian dan pemberdayaan masyarakat.

Hadir dalam kegiatan, para alim ulama, dewan rois suriah PCNU dan Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan Imron Mutamakkin serta Ketua PCNU Jawa Timur. Berikut Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan serta anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Tidak ketinggalan pula diikuti oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan dan beberapa organisasi masyarakat (ormas) Islam. Diantaranya dari Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pasuruan. (Eka Maria)

 

  

 

 

  • 10:56:55
  • Admin Kominfo
  • 147 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga