05Dec2021

Wakil Bupati: Penghargaan IDEA Awards 2021 Dipersembahkan Untuk Tim Dokter Dan Nakes

Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron menyatakan, penghargaan IDEA Awards 2021 (Innovation & Digital Enthusiast Award) yang diterima Pemerintah Kabupaten Pasuruan malam ini merupakan buah kerja keras dari semua pihak yang terlibat dalam vaksinasi kolaborasi. Baik tim medis dan paramedis yang dilibatkan sebagai vaksinator, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) maupun Perangkat Desa. Berikut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan.

Dalam agenda malam apresiasi yang diselenggarakan oleh Lentera Today Media di Dyandra Convention Center, Kota Surabaya tersebut, penghargaan diberikan kepada institusi pemerintahan yang mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat. Berikut dengan pemanfaatan teknologi digital, khususnya media sosial untuk mendorong terbangunnya pemerintahan yang efektif, efisien dan transparan. Muaranya yakni perubahan masyarakat yang lebih baik.

Pemerintah Kabupaten Pasuruan meraih penghargaan untuk kategori Pemerintah Daerah Terinovatif Dalam Penanggulangan Covid-19. Plakat penghargaan diberikan Ketua Tim Penilai IDEA Awards 2021, Suko Widodo yang merupakan Pakar Komunikasi Publik dan akademisi Universitas Airlangga Surabaya kepada Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron.

“Penghargaan ini kami persembahkan untuk para dokter dan nakes di semua wilayah Kabupaten Pasuruan. Juga kami untuk para Forkopimka dan semua Perangkat Desa. Tak terkecuali semua unsur Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Pasuruan,” ucap Wakil Bupati pada Minggu malam (5/12/2021).  

Kata Gus Mujib sapaan familiar Wakil Bupati, capaian penghargaan tersebut tidak terlepas dari sinergi dan kolaborasi kerjasama yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Pasuruan bersama Forkopimda. Juga bersama seluruh stake holder yang terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi kolaborasi secara kontinyu dan dengan target terukur.

Disampaikan sesaat seusai diserahterimakannya plakat capaian prestasi prestisius tersebut, Wakil Bupati sekaligus menitipkan harapannya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam vaksinasi kolaborasi. Bahwa diterimanya IDEA Awards 2021 sebagai spirit terbarukan bagi keluarga besar Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam memaksimalkan target capaian vaksinasi. Sudah pasti tujuannya untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunitas.    

“Dengan penghargaan ini, kami berharap bisa menjadi motivasi dan penyemangat. Tanpa kendor untuk terus bersama-sama, berjuang agar pandemi segera berakhir. Tentunya dengan semakin menggiatkan pelaksanaan vaksinasi kolaborasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pimpinan Perusahaan Lentera Today Media, Tarmuji Talmacsi menyebutkan bahwa penganugerahan penghargaan diberikan kepada institusi pemerintah maupun Kepala Daerah yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Yakni berdasarkan inovasi pelayanan publik yang dihasilkan di masa pandemi. Menjadi satu paket dengan pemanfaatan media sosial sebagai saluran komunikasi publik bagi Pemerintah Daerah di era keterbukaan informasi publik. Baik YouTube, Instagram, Facebook maupun Twitter yang digunakan melakukan diseminasi informasi kepada khalayak.

Sementara itu, berdasarkan data yang diterima Bagian Protokol dan Komunikasi Pinpinan dari Kepala Dinas Kesehatan, dr Ani Latifah diketahui bahwa hingga hari ini, Minggu (5/12/2021), capaian vaksinasi dosis 1 di Kabupaten Pasuruan sudah tembus 61,39 persen. Sedangkan persentase capaian vaksinasi untuk lansia sebesar 50,21 persen. Tinggal selangkah lagi menuju target yakni capaian vaksinasi 70 persen untuk masyarakat umum dan 60 persen untuk lansia. (Eka Maria)

    

  • 22:00:19
  • Admin Kominfo
  • 146 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga