17Nov2021

Muhammad Yudhistira Fahmi Hidayat, Atlet Tenis Meja Asal Kabupaten Pasuruan Harumkan Jatim Di Peparnas XVI Papua

Siapa sangka ada atlet tenis meja asal Kabupaten Pasuruan yang sukses menyumbang medali emas bagi kontingen Jawa Timur dalam Peparnas (Pekan Paralimpik Nasional) XVI Papua.

Ia adalah Muhammad Yudhistira Fahmi Hidayat, warga Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari. Remaja 20 tahun ini sukses mengalahkan atlet Jawa Barat dengan skor 3-2 dalam pertandingan final di kategori Tuna Rungu Wicara, di komplek Stadium Lukas Enembe, Jayapura, Selasa (09/11/2021) lalu.

Sang Ayah, Samsul Arifin (53) menuturkan, sebelum masuk final, di babak semifinal Muhammad Yudhistira Fahmi Hidayat berhasil mengalahkan atlet Maluku dengan skor 3-1. Dengan mengantongi kemenangan di babak semifinal, Muhammad Yudhistira Fahmi Hidayat langsung melaju ke babak final.

"Alhamdulillah anak saya menang. Terharu rasanya mendengar bahwa anak saya dapat medali emas," kata Samsul saat dihubungi via telepon, Rabu (17/11/2021).

Samsul sendiri tak ikut mendampingi saat putra kesayangannya tersebut berlaga di Papua. Namun, ia terus berkomunikasi dengan pelatih maupun official yang mendampingi Yudhistira. 

Baginya, Yudhistira adalah sosok anak yang penuh semangat, pantang menyerah dan mempunyai jiwa kompetitif sedari kecil. Hal tersebut dibuktikan dengan awal ketertarikan sang anak pada dunia tenis meja saat duduk di bangku kelas 4 SD.

"Mulai kelas 4 SD, Yudhis senang main tenis meja di rumah, di sekolah. Pokoknya kalau ada meja tenis, dia pengennya ikut main langsung," akunya.

Saat ini, Yudhis tengah berkuliah di Fakultas Ilmu Kependidikan dan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Malang. Samsul berharap agar cita-cita putranya menjadi seorang pelatih olahraga, bisa terwujud.

"Mudah-mudahan mimpinya menjadi pelatih olahraga bisa kesampaian. Karena bekal dia sudah ada dan berprestasi," ungkapnya. (emil)

  • 09:36:30
  • emil
  • 255 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga