09Nov2021

Wakil Bupati Berharap, Kepengurusan IPSI Yang Baru Mampu Berkontribusi Dalam Menjaga Keamanan Di Kabupaten Pasuruan

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Pasuruan sangat berpeluang untuk turut berkontribusi dalam menjaga kondusifitas keamanan di Kabupaten Pasuruan. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron dalam Pelantikan Pengurus IPSI Kabupaten Pasuruan Masa Bakti 2020-2024 yang dilaksanakan hari ini, Selasa (9/11/2021) di Gedung Serba Guna Kabupaten Pasuruan.

Waktu dijumpai tim Dokumentasi Pimpinan, Protokol Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pasuruan seusai kegiatan pelantikan, Gus Mujib sapaan familiar Pengasuh Pondok Pesantren Al Yasini tersebut menyatakan rasa optimisnya terhadap kepengurusan IPSI yang baru. Diantaranya dalam hal keterlibatannya di dalam menjaga ketertiban di masyarakat. Tentunya dengan tetap bersinergi dan berkoordinasi dengan aparat keamanan.

"Mereka ini adalah tokoh-tokoh masyarakat dan punya kelebihan daripada yang lainnya untuk ikut menjaga keamanan. Dalam hal ini, apabila terjadi sesuatu, maka sifatnya membantu aparat keamanan," tuturnya.

Di sisi lain, Wakil Bupati menyampaikan pengharapannya kepada seluruh pengurus terlantik supaya ikut mendukung Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam menangkal peredaran berita bohong atau hoax. Terutama yang saat ini kian marak bertebaran di media sosial. Baik yang dikemas dalam bentuk narasi, foto maupun video.

"Sebagamana dalam kesepakatannya, bagaimana pengurus IPSI bisa ikut meminimalisir penyebaran kabar bohong/ hoax di masyarakat. Apalagi yang sifatnya provokatif. Makanya kehadiran beliau-beliau ini sangat kami harapkan. Tentunya bisa koordinasi dengan aparat keamanan," tandas Wakil Bupati.

Senada dengan yang disampaikan Gus Mujib, Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendiz sangat berharap kepada seluruh anggota IPSI agar berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitarnya. Menurutnya, kepengurusan IPSI yang hari ini baru saja dikukuhkan tersebut dapat dilibatkan dalam kegiatan pengamanan di wilayah Polres Pasuruan.

"Selamat atas pelantikan kepengurusan IPSI Kabupaten Pasuruan hari ini. Kami berharap, rekan-rekan IPSI bisa menjaga ketertiban dan keamanan. Tentunya juga semakin meningkat prestasinya, khususnya di cabor silat. Baik di tingkat lokal maupun internasional," ucapnya.

Hari ini, Wakil Bupati bersama Kapolres Pasuruan mengukuhkan kepengurusan IPSI Kabupaten Pasuruan Masa Bakti 2020-2024. Adapun yang mendapatkan amanah sebagai Ketua Umum yakni Anang Syaiful Wijaya yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan. Sedangkan Wakil Ketua Umum I/ Ketua Harian dipercayakan kepada Hadi Mulyono.

Dewan Pembina IPSI Kabupaten Pasuruan ada empat orang. Masing-masing, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendiz dan Kodim 0819 Pasuruan Letkol Inf. Nyarman. Berikut Ketua KONI Kabupaten Pasuruan, Moch. Muljadi. (Eka Maria)

  • 16:21:28
  • Admin Kominfo
  • 139 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga