18Oct2021

Wakil Bupati: Selamat Dan Apresiasi Upaya RSUD Bangil Dalam Kembangkan Klinik BOPIC

RSUD Bangil memiliki diferensiasi pelayanan unggulan yang dapat dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Pasuruan dan sekitarnya. Terlebih saat ini telah hadir klinik BOPIC atau Bangil Orthopedic Pain Intervention Clinic.

Kata Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron, keberadaan klinik BOPIC semakin menambah pelayanan prima di poli yang dapat diakses dengan mudah di RSUD Bangil. Baik pada pasien rujukan dari faskes primer maupun rumah sakit lain dengan keluhan nyeri pada tulang, sendi, otot dan ligament.

“Dalam kesempatan ini saya mengapresiasi upaya RSUD Bangil dalam mengembangkan pelayanan Orthopedi. Khususnya dalam penanganan nyeri dengan adanya klinik BOPIC. Di wilayah Pasuruan dan Kabupaten/ Kota sekitar, klinik ini baru ada di sini”, ungkap Wakil Bupati.

Dalam sambutannya pada saat menghadiri agenda Baksos RSUD Bangil Peduli Negeri From Bangil to Indonesia dalam rangka Peresmian Pelayanan BOPIC hari ini, Senin (18/10/2021), Wakil Bupati juga mengapresiasi digelarnya kegiatan bakti sosial. Menurutnya, hal itu merupakan wujud dari kepedulian para dokter precursor terhadap masyarakat Kabupaten Pasuruan.

“Terimakasih atas kehadiran dan partisipasi para bapak ibu dokter precursor yang sudah meluangkan waktu, tenaga dan biaya untuk hadir disini. Memberikan pelayanan langsung pada masyarakat Kabupaten Pasuruan melalui layanan intervensi nyeri BOPIC”, ujarnya di hadapan Direktur RSUD Bangil, dr Arma Roosalina beserta tamu undangan yang hadir dalam Baksos.

Wakil Bupati menambahkan, kehadiran klinik BOPIC sebagai bukti bahwa kondisi pandemi Covid-19 bukan sebuah hambatan bagi RSUD Bangil dalam mengembangkan pelayanan esensial yang sangat dibutuhkan masyarakat. Diantaranya melalui pelayanan untuk mengatasi nyeri yang diderita oleh pasien yang sulit diatasi dengan obat-obatan.

“Dalam baksos hari ini sudah terdaftar 150 pasien dengan keluhan nyeri yang akan ditangani pada 12 ruangan. Tentunya dengan peralatan canggih sesuai protokol kesehatan”, jelasnya dengan nada penuh optimisme.

Dengan semakin lengkapnya pelayanan di RSUD Bangil yang didukung oleh para dokter spesialis profesional, Wakil Bupati sekaligus berharap kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan agar memanfaatkan layanan BOPIC semaksimal mungkin. Sehingga ke depannya, RSUD Bangil semakin maju dan berkembang dengan inovasi-inovasi pelayanan baru dan pelayanan canggih sesuai kebutuhan masyarakat.

Pantauan tim liputan Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Setda Kabupaten Pasuruan, kegiatan Baksos RSUD Bangil Peduli Negeri From Bangil to Indonesia tersebut dihadiri oleh tim dokter spesialis Orthopedi. Seperti Ketua Orthopedi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang dr Panji Sananta dan Ketua Program Prekursor Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Bandung dr. Herry Herman. Turut hadir juga Pengasuh Ponpes Sunni Salafiyah, Habib Taufiq Assegaf. (Eka Maria)

  • 23:54:45
  • Admin Kominfo
  • 221 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga