24Sep2021

Hari Ini, Kepemimpinan Bupati Irsyad Yusuf Dan Gus Mujib Genap 3 Tahun

Hari ini, kepemimpinan Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf (Gus Irsyad)bersama Wakil Bupati, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) genap 3 tahun.

Selama kurun waktu tiga tahun, pasangan yang menamakan dirinya dengan sebutan ADJIB (Gus Irsyad dan Gus Mujib) ini terlihat kompak dalam membagi tugas satu sama lain.

Terlebih ketika Pandemi Covid-19, kedua pemimpin daerah ini tak henti untuk menjadikan Kabupaten Pasuruan tetap berada di level aman Covid-19. Dalam artian, tak pernah sampai berada di Level 4 PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

"Alhamdulillah, hari ini, Jumat, tanggal 24 September 2021, genap berusia 3 tahun kami diambil sumpahnya untuk mengemban amanah memimpin Kabupaten Pasuruan. Mohon doanya kepada para alim ulama dan seluruh masyarakat agar kami selalu diberikan kekuatan dalam menjalankan amanah serta husnul khotimah," tulis Gus Irsyad dalam pesan whatsappnya.

Selama pandemi berlangsung sampai detik ini, Kabupaten Pasuruan tak pernah sekalipun berada di Level 4 PPKM. Sebaliknya, Kabupaten Pasuruan pernah berada di Level 1 pasca diumumkan oleh Gubernur Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Meski hanya sebentar, kini Kabupaten Pasuruan kembali naik ke Level 2 PPKM, lantaran cakupan vaksinasi yang belum menyentuh di angka 70%. Kata Gus Irsyad, saat ini Pemkab Pasuruan terus melakukan percepatan vaksinasi kolaborasi. Dimana ia dan Gus Mujib serta seluruh anggota Forpimda terjun langsung memonitoring jalannya vaksinasi hingga menyasar warga desa yang belum atau bahkan masih saja enggan untuk divaksin.

Vaksinasi Kolaborasi tersebut menjadi salah satu bukti kekompakan antara Pemda dengan jajaran TNI, POLRI, Kejaksaan, Pengadilan dan seluruh elemen masyarakat lainnya. Utamanya dalam mengurangi penyebaran Covid-19 sampai tuntas.

"Kita terus semangat dan berkomitmen untuk grebek vaksinasi ke desa. Kita sasar desa-desa yang tingkat vaksinasinya masih sangat rendah. Kita edukasi, dan langsung kita vaksin demi melindungi kita, keluarga dan lingkungan sekitar," tegasnya.

Di usia kepemimpinannya yang ketiga, Gus Irsyad meminta doa kepada seluruh masyarakat agar terus amanah dalam memimpin Kabupaten Pasuruan sampai habis masa jabatannya.

"Doakan saya dan Wakil Bupati maupun Pak Sekda dan jajaran di bawahnya, serta anggota Forpimda untuk senantiasa sehat dan semangat untuk menyelesaikan tugas kami sampai selesai. Karena sehat itu adalah hal terpenting yang harus kita syukuri dan kita jaga supaya segala aktifitas bisa dilakukan," harapnya.

Tak hanya meminta doa dari warga, Gus Irsyad juga mengaku berterima kasih kepada para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama, kepemudaan, insan jurnalis, ASN, TNI, POLRI, dan semua lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam menjadikan Kabupaten Pasuruan senantiasa dalam keadaan sejahtera, maslahat dan berdaya saing.

"Ucapan terima kasih yang tak terhingga dari semua lapisan masyarakat yang tidak bisa saya katakan satu persatu. Matur nuwon atas support, doa dan dukungan moril maupun spiritual kepada saya dan Pak Wakil Bupati. Tanpa doa semuanya, mustahil kami bisa mengemban amanah sampai hari ini," tutupnya. (emil)

 

  • 13:25:46
  • emil
  • 185 kali dilihat
  • Pemerintahan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga