22Jul2021

Apa Jadinya Kalau Marinir Yang Biasanya Angkat Senjata Berubah Jadi Vaksinator?

Apa jadinya kalau pasukan yang biasanya memegang senjata latihan berperang tiba-tiba berubah membawa peralatan vaksinasi?

Ya, inilah pemandangan yang terlihat di Puskesmas Kedawung, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Kamis (22/07/2021) pagi.

Puluhan anggota Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 3 Grati TNI AL secara sergap membantu para nakes (tenaga kesehatan) yang berjibaku memvaksin ratusan warga yang antre sejak pagi.

Danpuslatpurmar 3 Grati TNI AL, Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan mengatakan, puluhan marinir yang hadir di Puskesmas Kedawung maupun Puskesmas Grati tak lain sebagai langkah mendukung serbuan vaksinasi terhadap masyarakat. Utamanya warga maritim atau pesisir yang berada di seputaran markas Puslatpurmar.

“Kita ingin memastikan serbuan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar serta mencapai target yang telah ditentukan,” katanya.

Selama pelaksanaan serbuan vaksin, sebanyak 30 anggota diterjunkan dengan tugas yang beragam. Mulai dari membantu menertibkan seluruh warga, agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan selama menunggu giliran divaksin. Hingga membantu menyuntikkan vaksin ke masyarakat secara langsung.

Kata Letkol Mar Kartika, penertiban dilakukan dengan melihat apakah masih ada warga yang tak memakai masker saat datang ke lokasi vaksinasi. Apabila tidak membawa, pihaknya sudah menyiapkan masker agar segera dipakai sebagai salah satu cara menghindari penyebaran virus corona.

Begitu pula menjadi vaksinator, ada beberapa anggota yang memang memiliki kemampuan di bidang kesehatan, sehingga tak butuh waktu lama untuk langsung terjun di lapangan.

“Bersama TNI POLRI dan Pemkab Pasuruan, kami terus bersinergi untuk mensukseskan serbuan vaksinasi. Kami terjunkan 30 personel untuk menyelesaikan vaksinasi ini,” ungkapnya.

Lebih Lanjut Alumnus AAL 47 ini  berucap syukur, lantaran kegiatan serbuan Vaksinasi ini mendapat animo dan antusias masyarakat yang begitu tinggi. Sehingga bisa ditarik kesimpulan bahwa tingkat kesadaran warga sudah semakin tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

“Saya mengajak masyarakat yang hadir untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan 5 M dan ikuti anjuran Pemerintah untuk Indonesia maju," tutupnya. (emil)

 

  • 11:19:09
  • emil
  • 161 kali dilihat
  • Kesehatan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga