14Jul2021

Bantu Warga Terdampak PPKM Darurat, Kejari Kabupaten Pasuruan Bagi-Bagi 1000 Paket Sembako

Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan membagikan sebanyak 1000 paket sembako, Rabu (14/07/2021) pagi.

Ribuan paket bantuan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat terdampak aturan PPKM Darurat. 

Dari pantauan di lapangan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiyantoro juga terjun langsung membagikan paket sembako tersebut kepada para tukang becak, PKL (pedagang kaki lima), tukang parkir dan warga kurang mampu lainnya.

Menurutnya, bagi-bagi 1000 paket sembako merupakan bagian dari bentuk kepedulian Kejaksaan terhadap warga yang betul-betul sangat membutuhkan bantuan. Utamanya mereka-mereka yang penghasilannya menurun drastis akibat PPKM Darurat.

"Seperti tukang becak atau PKL. Mereka yang biasanya dapat pelanggan, kini sepi sekali. Inilah yang menjadi sasaran kami. Meskipun nilainya tidak seberapa, tapi setidaknya kami ikut peduli dengan mereka," katanya.

Dijelaskan Ramdhanu, gelaran bagi-bagi sembako yang dinamai Bhakti Sosial ini tak dilakukan dengan mengundang orang agar datang ke Kejaksaan. Melainkan seluruh jaksa dan pegawai Kejaksaan plus para istri yang berpencar untuk door to door ke rumah para penerima.

"Kita tidak undang orang. Tapi kita yang datang door to door, karena kita masih di tengah situasi pandemi Covid-19. Kita menghindari penyebaran Covid-19 melalui kerumunan," tegasnya.

Lebih lanjut Ramdhanu menegaskan bahwa bagi-bagi sembako itu ditujukan pula dalam memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke 61 tahun. Sekaligus peringatan Hari Dharmayukti Karini ke 21. Selain bagi-bagi sembako, pihaknya juga menggelar aksi donor darah dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

“Kita lakukan kegiatan ini dalam rangka rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 dan Dharmayukti Karini tahun 2021. Selain bagi-bagi sembako, juga ada rencana aksi donor darah yang akan kami lakukan,” tutupnya. (emil)

  • 09:34:22
  • emil
  • 206 kali dilihat
  • Ekonomi
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga