17Jun2021

Seluruh ASN Kabupaten Pasuruan Dihimbau Tidak Melakukan Kunjungan Ke Daerah Dengan Tingkat Penularan Covid-19 Tinggi

Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron berpesan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pimpinan instansi baik di tingkat kecamatan, desa maupun kelurahan agar benar-benar menjaga stafnya. Yakni tidak melakukan kunjungan ke luar kota, terutama ke daerah dengan tingkat penularan Covid-19 yang cukup tinggi. Tujuannya tidak lain untuk mencegah sekaligus mengurangi persebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Pasuruan.

Dalam arahannya yang disampaikan setelah pengajian rutin virtual khotmil Quran, Kamis (17/6/2021) pagi tadi, Gus Mujib sapaan familiar Wakil Bupati juga menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan agar segera melakukan tindakan konkrit. Targetnya, mampu mencegah penyebaran virus Corona di masyarakat. Baik dilakukan melalui tracing, tracking maupun melakukan tes rapid antigen.

“Perlu perhatian khusus pada Covid-19 yang saat ini sudah mulai mengalami kenaikan kasus. Kita bisa mencontoh Dinas Pertanian yang sudah memberlakukan Work from Home (WfH) 50 persen staf dari total seluruhnya yang bekerja di kantor. Kemudian kita semua juga perlu memperhatikan protokol kesehatan supaya jangan sampai membawa virus ke rumah”, katanya.

Lebih lanjut, Gus Mujib kembali mengingatkan kepada seluruh OPD maupun staf agar selalu waspada. Sehingga diharapkan tidak ada penambahan kasus dan klaster baru. Terutama bagi  OPD pelayanan publik yang langsung bersinggungan dengan masyarakat.

“Jangan sampai ada klaster kantor atau klaster rumah tangga karena kelalaian akibat tidak disiplin prokes. Mohon semua ASN Kabupaten Pasuruan tetap menerapkan prokes, dimanapun dan kapanpun. Baik saat bertugas dikantor maupun diluar kantor”, pinta Wakil Bupati.

Sementara itu, di hadapan peserta khotmil Qur’an Gus Mujib juga menyampaikan terkait pembelajaran tatap muka yang nantinya akan di uji coba. Maka dari itu, dibutuhkan pengawasan serta monitoring melalui tim yang telah dibentuk sebelumnya. Sekaligus menginstruksikan dilakukan evaluasi dalam tiga hari ke depan untuk dilaporkan sebagai bahan evaluasi bersama. (Iguh+Eka Maria)

 

 

 

 

  • 15:08:10
  • Admin Kominfo
  • 565 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga