12Jun2021

Jelang Liga III, Askab Kabupaten Pasuruan Seleksi Pemain Persekabpas

Sakeramania-julukan untuk supporter Persekabpas tak lama lagi akan melihat tim kesayangannya berlaga di Kompetisi Liga III.

Untuk itu, dalam rangka persiapan menjelang Kompetisi yang akan digelar pada juli-Oktober mendatang, PSSI Askab Pasuruan mulai melakukan seleksi pemain.

Seleksi tersebut dilaksanakan di Stadion R Soedrasono Pogar, Bangil, Sabtu (12/06/2021) pagi.

Ketua Askab Pasuruan yang juga sekaligus Manajer Persekabpas, Iswahyudi mengatakan, jumlah pemain yang mengikuti seleksi mencapai ratusan anak kelahiran 1999-2001. Mereka berasal dari 50 club sepak bola di Kabupaten Pasuruan yang berjuang untuk mendapatkan tiket sebagai pemain yang dipilih untuk memperkuat skuad Persekabpas.

Hanya saja, jumlah tersebut tidak dipanggil langsung. Melainkan dibagi per wilayah di Kabupaten Pasuruan.

“Sekitar 150 anak dari 50 club. Mereka kita panggil tapi tidak langsung jadi satu hari. Hari ini kita khususkan di wilayah barat seperti Bangil, Beji, Gempol dan Pandaan,” katanya.

Dari ratusan pendaftar yang ikut seleksi, jumlahnya akan diperkecil menjadi sekitar 20-30 pemain. Kata Iswahyudi, penentuan siapa yang akan terpilih nanti, diserahkan sepenuhnya kepada pelatih dan asisten.

“Yang tahu kualitas pemain adalah pelatih dan asistennya. Saya serahkan sepenuhnya untuk siapa-siapa saja yang lolos seleksi pemain Persekabpas,” terangnya.

Sementara itu, saat ditanya seputar peluang Persekabpas dalam kompetisi di Liga III, pria yang juga mantan Kepala Dispendik Kabupaten Pasuruan ini mengaku optimis, kejayaan Persekabpas secara perlahan bisa kembali direbut.

“Tak ada yang tak bisa di dunia ini. Harus terus berlatih, berjuang sampai titik penghabisan. Siapa tahu akan jaya. Bismillah saja. Ini kita juga lagi nyari sponsor untuk semakin memperkuat dan menyemangati para pemain Persekabpas,” harapnya. (emil)

  • 18:07:50
  • emil
  • 433 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga