10Jun2021

Pilkades Serentak 2021 Wajib Memperhatikan Prokes

Seluruh proses pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Pasuruan yang akan diikuti setidaknya 55 Desa se-Kabupaten Pasuruan harus benar-benar memperhatikan protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dalam arahannya terkait Pencanangan Tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Pendopo Pemkab Pasuruan (10/6/2021).

Berbeda dari tahun sebelumnya, pelaksanaan pemilihan Kepala Desa tahun ini akan digelar di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum usai. Oleh karena itu, Kepala Daerah meminta agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat.

“Antisipasi persebaran Covid-19 harus menjadi perhatian yang utama. Tolong agar penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa lebih diperhatikan lagi mekanismenya”, himbaunya.

Dalam agenda yang dihadiri oleh Forkopimda, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan  Forkopimcam tersebut, Bupati menitikberatkan tentang mekanisme pemilihan Kepala Desa serentak gelombang ketiga yang akan dilaksanakan tahun ini. Sebelumnya pemilihan Kepala Desa telah digelar pada tahun 2017 dan tahun 2019.

Di akhir arahannya, Kepala Daerah menyampaikan agar semua pihak bekerja secara profesional demi tegaknya demokrasi di Kabupaten Pasuruan. Sekaligus sebagai momentum untuk memperkuat kebersamaan sebagai masyarakat Kabupaten Pasuruan melalui pemilihan Kepala Desa. Sekaligus menghimbau agar jangan sampai terjadi potensi gesekan, baik sebelum, pada saat pelaksanaan kegiatan maupun sesudah Pilkades.

“Proses pemilihan Kepala Desa seringkali berpotensi menimbulkan gesekan, baik antar calon maupun sesama pendukungnya. Maka dari itu, kita semua wajib untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban demi terwujudnya Kabupaten Pasuruan yang kondusif”, pintanya.

Menurut Bupati, potensi gesekan bisa timbul antar calon maupun sesama pendukung. Sehingga seluruh masyarakat diwajibkan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban demi terwujudnya Kabupaten Pasuruan yang kondusif. (Iguh+Eka maria)

  • 15:17:29
  • Admin Kominfo
  • 156 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga