01Jun2021

Bupati Dan Wabup Hadiri Gerakan “Ayo Urunan Bangun RSNU Pasuruan”

Mengawali aktivitas di bulan Juni 2021, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron menghadiri agenda peluncuran gerakan “Ayo Urunan Mbangun Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Pasuruan”. Bertempat di Aula KH. Akhmad Jufri Kantor PCNU, kegiatan tersebut digagas oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan.

Disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube NU Pasuruan https://youtu.be/x_jdiRjW2e8, launching kegiatan dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Pasuruan juga Rais Syuriyah PCNU Pasuruan KH. Muzakki Birrul Alim. Berikut jajaran pengurus Tanfidziyah.  

Dalam sambutannya, Gus Irsyad sapaan familiar Bupati Pasuruan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PCNU yang telah berinisiasi membangun RSNU. Sehingga dapat membantu Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Atas nama Pemerintah, saya dan Pak Wakil Bupati sangat bersyukur dan berterimakasih. Ini berarti salah satu tugas kami sudah terbantu oleh PCNU Kabupaten Pasuruan. Menyangkut menyiapkan layanan dasar untuk masyarakat yaitu melalui pembangunan RSNU”, kata Kepala Daerah.    

Menurut Bupati, ikhtiar pembangunan RSNU sudah dirintis dan merupakan program kerja PCNU. Secara keseluruhan telah melalui berbagai tahapan yang sudah terealisasi. Bahkan sudah melalui peletakan batu pertama, beberapa waktu lalu. Maka dari itu ke depannya membutuhkan bantuan dari banyak pihak, terutama warga NU.

“Dari ikhtiar dan upaya yang dilakukan teman-teman PCNU ini, tentu tidak hanya sampai di sini. Mari kita berikan dukungan. Insyaallah pembangunan RSNu segera teralisasi. Kami, Pemkab Pasuruan memberikan dukungan pada APBD 2022. Tentunya dengan dukungan dari DPRD Kabupaten Pasuruan.  Mudah-mudahan gerakan “Ayo Urunan Mbangun RSNU” ini mendapat ridho dari Allah SWT”, tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kabupaten Pasuruan memberikan dukungan penuh sesuai dengan kewenangannya. Seperti yang disampaikan Bupati pada saat menghadiri kegiatan “Do'a Bersama dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama ke 98 1442 H dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan RSNU Pasuruan” di Desa Sladi, Kecamatan Kejayan pada hari Minggu (28/2/2021) lalu.

Rencananya, tahap pertama beroperasinya RSNU Kabupaten Pasuruan ditargetkan pada tahun 2022. Ke depannya, dengan layanan yang semakin lengkap nantinya diharapkan mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Pasuruan. (Eka Maria+Akmal)

 

  • 22:50:56
  • Admin Kominfo
  • 316 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga