25May2021

Vaksinasi Tahap Ke 2, Disnaker Targetkan 250 Orang Dari SP/SB Se Kabupaten Pasuruan

Sebagai upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 sekaligus herd immunity, Pemerintah Kabupaten Pasuruan melalui Dinas Tenaga Kerja mengadakan vaksinasi bagi Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit dan Pengurus SP/SB se Kabupaten Pasuruan tahap ke 2 pada hari Selasa, (25/05/2021) bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasuruan.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati May Day (Hari Buruh Internasional) di Kabupaten Pasuruan. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan serta Puskesmas Kecamatan Rejoso dan Lumbang, tercatat sebanya 250 orang pengurus SP/SB menjadi peserta vaksinasi tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasuruan, Drs. Tri Agus Budiharto mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan kepada pengurus 17 DPC SP/SB (serikat pekerja dan serikat buruh)se Kabupaten Pasuruan.

“Vaksinasi tahap ke 2 ini merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap ke 1 yang dilaksanakan pada 27 April 2021 yang mampu menjaring sebanyak 200 orang. Pada vaksinasi tahap ke 2 target kami 250 orang. Vaksinasi tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Pasuruan terhadap kaum pekerja dan kaum buruh yang sementara ini diwakilkan melalui pengurus SP/SB se Kabupaten Pasuruan”Ujarnya.

Ke depannya, diharapkan vaksinasi tersebut mampu menjangkau pekerja dan buruh di seluruh Kabupaten Pasuruan. Karena vaksinasi terhadap pekerja merupakan hal yang mutlak dilakukan karena merupakan salah satu upaya herd immunity dalam masa menghadapi adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Dengan demikian, setelah dilakukan vaksinasi secara menyeluruh maka pekerja dan buruh yang memang beresiko tertular Covid-19 karena berkelompok dan berada dalam satu tempat pada lingkungan kerja diharapkan tetap tidak mengabaikan protokol kesehatan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Sehingga penyebaran covid-19 terutama di lingkungan pekerja atau industri dapat dikendalikan dan ditekan. (dnd)

  • 13:34:55
  • Admin Kominfo
  • 326 kali dilihat
  • Pemerintahan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga