06May2021

Stok Daging Di Kabupaten Pasuruan Sampai Lebaran, Aman

Stok daging di Kabupaten Pasuruan hingga lebaran mendatang, dipastikan aman.

Bahkan, ketersediaan daging di Kabupaten Pasuruan sampai minggu keempat di bulan Ramadhan ini masih mencapai ratusan ton.

Mardiyan, Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Pasuruan mengatakan, ketersediaan pangan daging di masih masih sekitar 633,5 ton daging.

Jumlah tersebut terdiri dari daging ayam, daging sapi, dan juga daging kambing.

“Data ketersediaan daging setiap minggu selalau kami update. Dan sampai di minggu-minggu terakhir di Bulan Ramadhan ini, stok daging di Kabupaten Pasuruan aman karena masih ratusan ton,” kata Mardiyan, di sela-sela kesibukannya, Kamis (06/05/2021).

Ia menjelaskan, dengan masih banyak stok daging yang sampai mencapai ratusan ton, maka disimpulkan bahwa ketersediaan daging masih surplus. Sebab, kebutuhan bulanan daging di Kabupaten Pasuruan sendiri hanya sekitar 93,56 ton.

Apabila dihitung, maka stok daging masih tersisa sekitar 500 ton lebih. Dengan surplus itu, maka, pihaknya yakin tidak ada kekurangan pasokan daging.

“Kita juga sangat bersyukur karena stok daging tidak kurang satupun. Bahkan untuk kebutuhannya sendiri jauh lebih sedikit dibandingkan dengan ketersediaan,” ungkapnya.

Disinggung mengenai swasembada daging di Kabupaten Pasuruan, menurutnya sudah terpenuhi. Sebab, di daerahnya tidak pernah kekurangan daging.

“Kami yakni sementara ini sudah terpenuhi. Ini kan termasuk swasembada daging,” ujarnya.

Untuk penjualan, kata Mardiyan, pihaknya tidak mengetahui detail. Namun, yang pasti untuk jumlah daging itu sendiri semuanya didapat dari ternak yang ada di daerahnya.

”Semuanya dari ternak kabupaten. Domba, ayam, sapi, kambing semuanya dari sini. Yang pasti di daerah tidak sampai kekurangan daging,” tuturnya. (emil)

 

  • 16:53:52
  • emil
  • 162 kali dilihat
  • Ekonomi
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga