06May2021

Kabupaten Pasuruan Diantara Prioritas Pembangunan Ekonomi Jatim

Kabupaten Pasuruan termasuk dalam kategori daerah strategis yang menjadi prioritas pembangunan ekonomi Jawa Timur. Hal itu karena menjadi bagian dari Lingkar Bromo, selain daerah Gerbangkertasusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan) yang juga merupakan satu paket kawasan skala prioritas. Demikian pernyataan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak dalam agenda Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Jawa Timur yang digelar pada hari Selasa (4/5/2021),   

Dihadiri Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron, dalam sambutannya Wakil Gubernur Jawa Timur menyampaikan tentang pemetaan wilayah fokus pembangunan. Dengan beragam potensi wilayah, ke depannya akan dioptimalkan untuk pengembangan masing-masing kawasan. 

“Gerbangkertasusila akan menjadi prioritas terlebih dahulu. Karena setengah dari ekonomi Jawa Timur ada di tempat ini. Sekaligus untuk menjaga roda perekonomian agar tetap maju dan berjalan”, tutur Wakil Gubernur.

Sedangkan di wilayah Lingkar Wilis yang juga menjadi prioritas pembangunan diprediksi akan mengalami perkembangan. Terlebih dengan dibangunnya bandara di wilayah Kediri dan Tol Kertosono-Solo. Sementara, permasalahan yang ada di wilayah Gerbang Kertosusila adalah persoalan banjir dan transportasi publik yakni kereta api.

“Harapannya, wilayah Lingkar Wilis juga akan mengalami kemajuan di sektor perindustrian. Itu bisa dipantau dari pertumbuhan pembangunan disana” terangnya.

Bertempat di Gedung Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, forum diskusi tersebut dihadiri oleh seluruh Bupati atau Walikota se-Jawa Timur. Berikut Deputi Kepala Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah, Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, Salamat Simanulang. Tidak terkecuali Direktur Koordinasi Supervisi III KPK, Brigjen Pol Bahtiar Ujang Purnama. (Eka Maria+Iguh)

  • 10:07:05
  • Admin Kominfo
  • 187 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga