10Apr2021

Wabup: Promosi Pejabat Eselon Sebagai Sarana Tingkatkan Kapasitas Dan Kualitas Kinerja

Peningkatan jabatan melalui promosi merupakan hal yang perlu disyukuri seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Baik untuk meningkatkan kapasitas SDM maupun pengembangan karir individu sebagai abdi negara. Pesan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron pada saat melantik serta mengambil sumpah atau janji Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Diselenggarakan pada hari Jumat (9/4/2021) pagi di Ruang Rapat Staf Ahli Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Gus Mujib sapaan akrab Wakil Bupati Pasuruan menyampaikan bahwa pelantikan bagian dari manajemen Pemerintah Daerah untuk menghasilkan ASN professional. Sekaligus memiliki nilai dasar etika profesi bebas intervensi politik KKN dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan publik.

“Kepada seluruh pejabat terlantik, kami harapkan mampu menjalankan seluruh kepercayaan, tugas dan tanggung jawab dengan profesional, transparan dan akuntabel. Kami juga menunggu inovasi-inovasi dari panjenengan semua”, pinta Wakil Bupati kepada seluruh peerta pelantikan.

Di samping itu, untuk meningkatkan kualitas SDM ASN di era digital, Pemerintah Kabupaten Pasuruan juga intens melakukan pembinaan pegawai. Hal itu sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil yang juga merupakan tindak lanjut dari UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN.

“Pembinaan pegawai Pemerintah Kabupaten Pasuruan sudah sesuai dengan PP No 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Juga merupakan tindak lanjut UU No 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara”, jelasnya.

Diketahui, pejabat yang dilantik berjumlah sembilan orang. Masing-masing, lima Pejabat Administrator dan empat Pengawas. Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya. Berikut Asisten Pemerintahan dan Kesra, Rachmat Syarifuddin serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Suharto. (Eka Maria+Iguh)

  • 13:13:40
  • Admin Kominfo
  • 182 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga