10Apr2021

Meski Kasus Aktif Covid-19 Sudah Turun, ASN Pemkab Pasuruan Harus Tetap Jadi Tauladan Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Pasuruan tanpa terkecuali agar tetap menjadi contoh di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Diantaranya dengan senantiasa memberikan suri tauladan dalam hal penerapan protokol kesehatan.

Dengan demikian, masyarakat dapat memiliki role model dalam menerapkan perilaku disiplin protokol kesehatan setiap saat. Sehingga diharapkan melalui komunikasi persuasif tersebut mampu membentuk perilaku kolektif yang sangat berdampak positif terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di masyarakat.             

“Alhamdulillah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan secara bertahap bisa terkendali. Tentunya dengan upaya-upaya yang kita lakukan. Dimana terbukti dengan data dari Dinkes, kasus aktif sudah mulai turun. Tapi sekali lagi, pandemi belum berakhir. Karena itu, saya mohon kepada semua ASN agar menjadi tauladan. Minimal dengan tetap disiplin terapkan prokes di tempat tinggalnya”, jelasnya sesaat setelah pelaksanaan pengajian virtual Khotmil Qur’an usai, Kamis (7/4/2021).    

Menurut Kepala Daerah yang gemar otomotif dan berolahraga sepak bola dan bersepeda tesebut, di masa new normal atau yang lebih familiar disebut dengan era kebiasaan baru, adalah sebuah kewajiban bari seluruh ASN Kabupaten Pasuruan. Tidak hanya sebagai contoh baik saja, namun sekaligus mampu menjadi pelopor untuk mengaplikasikan juga membantu sosialisasi terkait pemberlakuan new normal.

“Kita harus selalu adaptif dengan kebiasaan-kebiasaan baru di masa new normal. Terutama dengan mengoptimalkan memberikan pehamanan juga contoh kepada masyarakat tentang kebiasaan-kebiasaan baru serta sosialisasi tentang vaksinasi. Sehingga diharapkan, kasus Covid bisa ditekan semaksimal mungkin. Sebaliknya, aktivitas perekonomian-pun bisa kembali bangit sekalipun di masa pandemi”, pesannya mengakhiri arahannya. (Eka Maria).

 

  • 13:10:48
  • Admin Kominfo
  • 140 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga