08Apr2021

Pemkab Pasuruan Kembali Raih Penghargaan Pembinaan K3 Dan Kondisi Ketahanan Keluarga Dengan Tingkat Perceraian Terendah

Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali menuai penghargaan berkat prestasinya. Kali ini diterima dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang langsung diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Selasa (6/4/2021) malam. Tidak hanya satu penghargaan saja, melainkan dua anugerah sekaligus.

Adapun apresiasi yang diterima oleh Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron di Gedung Negara Grahadi Surabaya tersebut penghargaan Pembinaan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja). Juga penghargaan Kondisi Ketahanan Keluarga dengan Tingkat Perceraian Terendah pada Tahun 2018 sampai dengan Tahun 2021.

Sebelumnya, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat ditemui di acara Jagongan pada hari Selasa (6/4/2021) pagi menyampaikan terkait penghargaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja agar lebih ditingkatkan dan dipertahankan kedepannya. Tentunya dengan poin utama, bagaimana agar setiap perusahaan mampu menerapkan dan mengedukasi setiap staf dan karyawan agar menerapkan K3 selama bekerja.

“Saya selaku pembina terus menekankan kepada perusahaan agar mengutamakan keselamatan bekerja. Dari situlah kita bisa mendapatkan penghargaan K3 dari Pemprov Jatim”, jelasnya.

Sedangkan terkait penghargaan dari Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP) Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk kategori Penekanan Angka Perceraian dan Pernikahan Usia Dini, Bupati menyampaikan bahwa hal itu memang merupakan program yang terus dimaksimalkan Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Tujuannya untuk mengurangi angka perceraian dan pernikahan usia dini yang diawali dari lingkungan keluarga.

“Selanjutnya untuk penekanan angka perceraian dan pernikahan usia dini memang merupakan program dari Pemkab Pasuruan juga. Caranya dengan melakukan sosialisasi yang diawali dari lingkungan yang terkecil yakni keluarga”, jelas Irsyad Yusuf.

Sementara itu, Gus Mujib, sapaan akrab Wakil Bupati Pasuruan, sesaat setelah menerima kedua penghargaan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu program dari Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan. Sekaligus mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur atas anugerah yang telah disematkan. Apalagi kedua jenis penghargaan tersebut nantinya patut dijadikan contoh karena telah berhasil menerapkan K3. Sekaligus mereduksi angka perceraian dan pernikahan anak usia dini di Kabupaten Pasuruan.

Diakhir arahannya, Gus Mujib juga berpesan, baik kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja maupun Kepala Dinas KBPP Kabupaten Pasuruan agar terus meningkatkan serta mempertahankan capaian dan apresiasi yang telah diperoleh. Terlebih penghargaan tersebut bukan untuk Pemerintah Daerah saja, melainkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan.

“Saya berharap kepada seluruh pihak untuk meningkatkan dan mempertahankan capaian yang kita peroleh saat ini. Penghargaan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang sebenarnya tidak hanya Pemerintah Kabupaten Pasuruan saja melainkan seluruh masyarakat”, ucapnya. (Eka Maria+Iguh)

 

  • 21:59:58
  • Admin Kominfo
  • 126 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga