08Apr2021

Jagongan, Paket Bundling Gowes Dengan Sosialisasi Program Bangga Kencana Di Masa Pandemi

Untuk meningkatkan imunitas terlebih di masa pandemi, Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali menggelar Jagongan yang merupakan akronim dari Jamaah Gowes Sarungan. Dipimpin langsung oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, kegiatan dilaksanakan di Kebun Raya Purwodadi, Selasa (6/4/2021).

Mengambil rute beberapa taman tematik yang terdapat di sana dengan start Taman Buah Lokal. Berlanjut ke Taman Labirin, Koleksi Palem, Taman Meksiko, Taman Obat, view  Rumah Kaca Lawn Majapahit. Diikuti oleh Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan Ramdhanu serta beberapa ulama dan kyai, rombongan gowes lalu bergerak menuju Taman Bougenvile, koleksi Mangga, Forested Area dan finish kembali ke Taman Buah Lokal.   

Sepanjang perjalanan, rombongan tampak begitu sangat antusias dan bersemangat mengayuh sepeda masing-masing. Sembari menikmati hamparan hijau ribuan spesies tanaman koleksi Kebun Raya Purwodadi yang sangat terawat dan tertapa apik tersebut. 

Selepas melepas lelah bersepeda bersama, Bupati beserta rombongan kemudian meneruskan kegiatan sosialisasi Program Bangga Kencana di Masa Pandemi Covid-19 dengan leading sector Dinas Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP). Dalam sambutannya, Gus Irsyad sapaan familiar pemimpin Kabupaten Pasuruan tersebut  berpesan kepada seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar melakukan pencatatan dan pendataan keluarga terhadap semua penduduk. Tujuannya agar diketahui tingkat kesejahteraan sekaligus sebagai upaya untuk mencegah stunting.

“Pendataan keluarga merupakan hal yang penting. Karena kita bisa mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasuruan. Selain itu, kita juga akan mengetahui bagaimana tumbuh kembang anak untuk mencegah stunting”, himbaunya.

Sementara itu, drg. Loembini Pedjati Lajoeng menyampaikan bahwa program Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Rumahku Surgaku merupakan ujung tombak dalam mensosialisasikan program Bangga Kencana Kabupaten Pasuruan melalui Delapan Fungsi Keluarga. Senada dengan yang dituturkan Koordinator Program Keluarga Berencana Kecamatan Tutur, Abdul Hamid tentang peran dan fungsi keluarga. Diantaranya dalam hal agama, sosial budaya, cinta & kasih sayang. Juga fungsi perlindungan, reproduksi serta sebagai tempat terbaik untuk melakukan sosialisasi & pendidikan.

“Pendataan Keluarga 2021 segera dilaksanakan secara bertahapan. Seperti Pendataan Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga. Masing-masing dari pendataan tersebut memiliki syarat yang harus dipenuhi agar bisa terdata”, jelasnya.

Hadir dalam kegiatan Jagongan yang berlangsung begitu gayeng dan penuh kekeluargaan selama kurang lebih tiga jam tersebut, Kepala LIPI Kebun Raya Purwodadi, Bayu Adjie dan Kepala Kejaksanaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Ramdhanu Dwiantoro. Berikut para ulama di Kabupaten Pasuruan. (Eka Maria+Iguh)   

  • 14:19:06
  • Admin Kominfo
  • 139 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga