02Apr2021

Tingkat Kesembuhan Warga Kabupaten Pasuruan Dari Covid-19 Capai 91%

Tingkat kesembuhan warga Kabupaten Pasuruan dari Covid-19 mencapai 91,07%.

Fakta ini bukan tanpa data akurat, melainkan berdasarkan catatan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Jumat (02/04/2021) sore.

Dalam rekapan laporan harian, jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang telah terinfeksi virus corona sejak maret 2020 lalu mencapai 3408 orang. Sedangkan yang sudah sembuh dan kembali berkumpul dengan keluarga mencapai 3104 orang. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad menuturkan, untuk hari ini, setidaknya ada 5 warga yang sebelumnya dirawat di RSUD Grati dan RS Prima Husada, kini sudah dinyatakan sembuh.

Mereka terdiri dari 2 warga Kecamatan Gempol, 1 warga Rejoso, 1 warga Sukorejo dan 1 warga Wonorejo.

"Semua pasien yang sembuh hari ini ada komorbitnya, sehingga ketika terpapar langsung dirawat di RS. Satu orang di RSUD Grati dan 4 orang di RS Prima Husada Sukorejo. Sekarang sudah sembuh dan boleh beraktifitas seperti sedia kala," katanya.

Dengan bertambahnya warga yang sembuh, Syaifudin menghimbau agar protokol kesehatan tetap dijaga. Utamanya 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman, memperbanyak berdoa dan meningkatkan imunitas tubuh dengan berolahraga.

"Jangan lupa untuk tetap menerapkan 5M, dan semoga pandemi ini segera berakhir," harapnya. (emil)

  • 19:34:59
  • emil
  • 199 kali dilihat
  • Kesehatan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga