15Mar2021

Peningkatan Produktivitas Hasil Pertanian, Tujuan Utama Forum OPD Dinas Pertanian

Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pertanian yang digelar hari ini, Senin (15/3/2021) harus mampu menghasilkan beberapa poin penting. Baik yang bersifat menyelaraskan program dengan instansi terkait lainnya maupun mempertajam indikator kinerja. Himbauan tersebut disampaikan Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron di hadapan seluruh peserta Forum OPD yang diselenggarakan di ruang Rapat Dinas Pertanian, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jl Raya Raci.

Dengan sinkronisasi program, maka akan diperoleh saling sinergi antar program kegiatan antara Dinas Pertanian dengan OPD terkait. Sehingga bermuara pada peningkatan produktivitas hasil pertanian di Kabupaten Pasuruan.  

"Pertanian adalah kapling yang penting di Kabupaten Pasuruan. Jadi harus ada peningkatan dan juga produktivitas terkait produksi. Karena itu, Forum OPD ini kesempatan bagi kita semua untuk mendampingi pengembangan-pengembangan produksi di sektor pertanian. Tentunya dengan mengutamakan yang terpenting terlebih dahulu", pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Gus Mujib, demikian biasanya Wakil Bupati disapa juga meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pertanian agar berperan aktif dalam upaya  pengembangan ekonomi desa. Terlebih saat ini hal itu menjadi kunci utama untuk memajukan Kabupaten Pasuruan di sektor pertanian.

Di sisi lain, Wakil Bupati Pasuruan juga tidak jemu-jemunya mengingatkan kepada seluruh peserta Forum OPD yang didominasi oleh para penyuluh pertanian tersebut agar tetap patuh terhadap regulasi perundang-undangan yang berlaku. Sebaliknya, harus menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dengan anggaran yang dikelolanya melalui kinerja yang professional.

"Saya mengingatkan lagi, Bapak Ibuk semuanya untuk jujur dengan dana, bekerja secara profesional. Jangan sampai melakukan permainan dengan uang. Kinerja harus menghasilkan output dan outcome yang sesuai tugas dan fungsi masing-masing", tandasnya.

Agenda Forum OPD Dinas Pertanian dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan Lilik Widji Asri juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mohammad Ikhwan Chairat yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian. Berikut puluhan penyuluh pertanian Kabupaten Pasuruan. Selama kegiatan berlangsung tentunya mengacu pada standart protokol kesehatan. (Iguh+Eka Maria).

  • 16:27:08
  • Admin Kominfo
  • 385 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

Saat ini agenda kegiatan masih kosong.

Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga