01Mar2021

Keluarga Besar DPRD Kabupaten Pasuruan, Disuntik Vaksin

Mereka-mereka yang bekerja di bawah naungan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Pasuruan, mendapat giliran Vaksinasi Covid-19.

Total sebanyak 110 orang, mulai disuntik vaksin sinovac oleh puluhan petugas dari Dinas Kesehatan dan RSUD Bangil.

Dari pantauan di lapangan, vaksinasi digelar di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (01/03/2021) pagi. Sebelum divaksin, calon penerima diwajibkan menyertakan data pribadi, kemudian dilanjutkan dengan skrining kesehatan serta wawancara.

Beberapa anggota dewan ada yang sangat santai. Tapi ada juga yang tegang saat akan divaksin.

Salah satunya Saad Muafi. Politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku agak takut dengan jarum suntik.

“Jarang sakit, dan suntik itu pas jaman kecil saya dulu. Tadi sempat tegang karena agak takut dengan jarum suntik. Tapi Alhamdulillah, meski agak keringetan, tapi saya sudah selesai divaksin,” ungkapnya.

Lain halnya dengan Yusuf Daniel. Pria yang pernah terpapar Covid-19 pada Juli 2020 lalu mengaku semakin percaya diri pasca divaksin. Apalagi aturan baru yang memperbolehkan penyintas Covid-19 untuk divaksin, ia mengaku lega.

“Senang sekali karena saya juga ikutan divaksin. Semakin percaya diri untuk beraktifitas meski tetap menjaga protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, Dr Ani Latifah mengatakan, dari 110 orang yang divaksin terdiri dari 49 pimpinan minus Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, serta 60 pegawai yang PNS hingga THL (Tenaga Harian Lepas). Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan sudah lebih dulu divaksin pada 11 Pebruari.

“Kalau Ketua DPRD sudah divaksin bersamaan dengan Bupati dan Forpimda di Posko Satgas Penanganan Covid-19 pada 11 pebruari lalu,” kata Ani, di sela-sela kesibukannya.

Setelah selesai vaksin pada tahap pertama, seluruh anggota DPRD hingga staf di bawahnya akan kembali disuntik pada 14 hari ke depan. Ani menghimbau kepada para penerima vaksin tahap pertama agar tetap menjaga kondisi tubuh dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Prokes harus selalu ditegakkan meski sudah selesai divaksin. Dimanapun dan kapanpun,” singkatnya. (emil)

 

  • 14:51:31
  • emil
  • 176 kali dilihat
  • Kesehatan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga