04Dec2020

Bupati Irsyad Yusuf Himbau ASN Pemkab Pasuruan Pakai Songkok Setiap Hari Kamis Dan Jumat

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf Himbau ASN Pemkab Pasuruan Untuk Memakai Songkok nasional Setiap Kamis dan Jumat.

Himbauan tersebut disampaikan Bupati Irsyad dalam Khotmil Qur’an yang dilaksanakan di seluruh perkantoran Pemkab Pasuruan, Kamis (03/12/2020) pagi.

Menurutnya, songkok identik sebagai salah satu identitas bangsa Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama islam. Dimana songkok bukanlah atribut muslim satu-satunya, akan tetapi telah menjadi atribut nasional.
 “Songkok itu bukan atribut muslim saja, tapi lebih menasional,” katanya.

Ditambahkan Irsyad, pemakaian songkok nasional juga bagian dari cara supaya terlihat lebih rapi dan santun. Untuk itu, himbauan pemakaian songkok ini akan ditindaklanjuti dengan Surat Edaran (SE) yang bisa diikuti oleh seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Pasuruan.

“Kalau rapi, apalagi ditambah dengan pelayanan yang santun dan lebih baik lagi, seorang ASN terlihat enak dilihat. Untuk itu, nanti akan saya tindak lanjuti dengan SE resmi untuk saya minta seluruh ASN yang laki-laki untuk memakai songkok,” terangnya kepada Suara Pasuruan.

Sementara itu, himbauan pemakaian songkok setiap hari kamis dan jumat mendapat respon positif dari semua ASN Pemkab Pasuruan.

Billy (28), salah satu staf Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan mengaku sudah terbiasa memakai songkok meski belum ada himbauan langsung dari Bupati Irsyad. Kata dia, selain dipakai saat bekerja, songkok juga dipakai ketika melaksanakan ibadah sholat.

“Bisa dipakai sholat dan bekerja. Sudah saya pakai sejak kecil kalau mau ngaji di Langgar (musholla) atau mau ke masjid untuk sholat,” ungkapnya. (emil)

  • 13:18:58
  • emil
  • 263 kali dilihat
  • Kepegawaian
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga