29Nov2020

1586 Warga Kabupaten Pasuruan Sudah Terbebas Dari Virus Corona

Meski jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang telah terinfeksi virus corona mencapai 1848 orang, namun tingkat kesembuhan juga masih sangat tinggi.

Dari catatan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, hingga hari ini, jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang sudah dinyatakan sembuh dari virus corona sebanyak 1586 orang  atau mencapai 86,82%.

Seperti pada hari ini saja, setidaknya sudah ada 5 orang yang sembuh dari Covid-19.  Mereka terdiri dari 1 warga Kecamatan Bangil, 1 warga Prigen, 1 warga Pasrepan, 1 warga Rejoso dan 1 warga Winongan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad menjelaskan, dari lima warga yang sudah sembuh, 2 orang merupakan pasien yang telah dikarantina di SKB Pandaan selama beberapa hari. Kemudian 1 warga Bangil yang sebelumnya dirawat di RSUD Grati dan terakhir dikarantina di BLK Rejoso, 1 warga Pasrepan yang telah sembuh dan dinyatakan boleh pulang oleh pihak RSUD Bangil, serta 1 warga Prigen yang merupakan pasien RS Prasetya Husada .

“Kalau sudah sembuh dari Rumah Sakit, maka untuk memastikan kondisinya betul-betul prima, maka langsung dipindah ke BLK Rejoso atau SKB Pandaan sampai boleh dinyatakan pulang,” kata Syaifudin di sela-sela kesibukannya, Minggu (29/11/2020).

Dengan banyaknya warga yang sembuh, Syaifudin menghimbau agar setiap anggota masyarakat dapat menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya. Hal itu penting, lantaran Covid-19 bisa dihindari dengan selalu menjaga imunitas tubuh.

“Senantiasa menerapkan 5M sebagai bagian dari disiplin protocol kesehatan. Semoga kita senantiasa dilindungi Allah SWT. Jangan lupa 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, meningkatkan imun tubuh serta memperbanyak doa," tutupnya. (emil)

 

  • 19:01:05
  • emil
  • 303 kali dilihat
  • Kesehatan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga