23Nov2020

Bupati Irsyad Yusuf Pimpin Gowes Santri Se-Pasuruan Raya

Bupati Pasuruan, H.M. Irsyad Yusuf kembali gowes (bersepeda) dengan para alim ulama hingga santri Pasuruan.

Gowes ini dilaksanakan pada Sabtu (21/11/2020) pagi dengan mengambil start di Pondok Pesantren Bayt Al-Hikmah, Kelurahan Krampyangan, Kota Pasuruan dan finish di Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin, Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Dari pantauan di lapangan, acara yang dinamai dengan Gowes Santri Se Pasuruan Raya ini diikuti sekitar 500 goweser, dan diberangkatkan langsung oleh Pengasuh Ponpes Bayt Al Hikmah, KH Idris Hamis beserta KH Abdul Halim.

Seluruh goweser berangkat dari titik start dari lokasi pemberangkatan. Peserta kemudian melintas Jalan Sultan Agung (depan GOR), Jalan Slagah (depan kantor Pemkab Pasuruan), kemudian melewati Jl Panglima Sudirman sampai menuju ke Dam Pleret.

Nama Dam Pleret yang lagi popular ini dijadikan titik pitstop atau pemberhentian sementara para goweser. Sembari melepas lelah, Bupati dan peserta VIP lain seperti Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin; Ketua DPRD, SUdiono Fauzan; Ketua PCNU Kota Pasuruan, Gus Amak, dan undangan lainnya melakukan kegiatan tabur benih ikan. Baru setelah itu, melanjutkan perjalanan menuju finish di Ponpes Sabilul Muttaqin.

Selang beberapa jam kemudian, sekitar pukul 08.40, sebagian goweser sudah mencapai garis finish di. Sementara itu, Gus Irsyad, baru mencapai garis finish pukul 09.15 dikawal Pol Pamong Praja.

Dalam sambutannya, Bupati Irsyad Yusuf memohon dukungan masyarakat. Melalui Gowes Bareng, bersama para santri ingin mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Oleh karena itu, Bupati meminta para peserta tetap memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

“Ingat, kita masih di tengah Pandemi Covid-19. Jadi tetap kita tegakkan protocol kesehatan agar semuanya terhindar dari penyebaran virus corona di sekitar kita,” tegasnya. (emil)

  • 13:19:56
  • emil
  • 267 kali dilihat
  • Olahraga
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga