17Nov2020

Pemkab Pasuruan Sudah Selesai Distribusikan Bansos Beras Untuk 91.614 KPM PKH

Pemerintah Kabupaten Pasuruan sudah selesai menyalurkan bantuan social beras (BSB) kepada 91.614 KPM PKH (program keluarga harapan) yang masih aktif menjadi penerima manfaat PKH pada bulan juli 2020.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan, Suwito Adi mengatakan, bansos beras didistribusikan mulai 9 Oktober hingga 05 November 2020 dan secara simbolis diberangkatkan oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron dari Gudang Bulog Kejapanan, Gempol.

BSB adalah program jaring pengaman social hasil kerja sama antara Kementerian Sosial RI dengan Bulog dan Transportir (DNR). Tujuan program ini adalah untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan di masa Pandemi Covid-19.

“Utamanya selama 3 bulan ke depan. Jadwal distribusi sudah ditentukan mulai hari ini sampai 5 November mendatang. Semoga semuanya lancar,” katanya.

Dijelaskannya, sasaran BSB adalah KPM PKH (program keluarga harapan) yang masih aktif menjadi penerima manfaat PKH pada bulan juli 2020. Untuk masing-masing KPM menerima bantuan beras 15 kilogram selama 3 bulan, terhitung agustus sampai oktober 2020. Sedangkan beras disediakan oleh Bulog, dan selanjutnya didistribusikan oleh Tranportir (DNR) ke KPM.

“Kita juga mengerahkan pendamping PKH untuk mensukseskan penyaluran beras sampai didrop ke titik terdekat dengan KPM,” singkat Suwito.

Lebih lanjut pria yang sebelumnya menjabat Camat Pandaan itu menjelaskan, dari seluruh jumlah KPM di Kabupaten Pasuruan, penerima BSB paling banyak berasal dari Kecamatan Lekok. Yakni mencapai 8271 KPM, sedangkan paling sedikit berasal dari Kecamatan Tosari dengan 940 KPM.

“Kalau penerima paling banyak memang dari Lekok, karena jumlah warga kurang mampu juga banyak,” pungkasnya. (emil)

  • 14:38:00
  • emil
  • 180 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga