13Nov2020

Bupati Irsyad Yusuf Melantik 280 Pejabat Di Lingkungan Pemkab Pasuruan

Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf melantik sebanyak 280 pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jumat (13/11/2020) siang.

Pelantikan digelar di Gedung Untung Suropati Pemkab Pasuruan secara tatap muka dan dua tempat lainnya secara virtual. Yakni di Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan.

280 pejabat yang dimutasi tersebut terdiri dari 4 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 77 Pejabat Administrator, 194 Pejabat Pengawas dan 5 orang sebagai Kepala UPTD Puskesmas.

Untuk empat pejabat pimpinan tinggi pratama yang dimutasi yakni Irianto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan, kini mendapat amanah sebagai Inspektur Kabupaten Pasuruan.

Berikutnya adalah Slamet Nurhandoyo, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan yang kini diberi mandat sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Pasuruan.

Sementara Trijono Isdijanto yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Pasuruan, kini dipercaya sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro. Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro yang sebelumnya dijabat Ahmad Khasani, kini dilantik menjadi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Pasuruan.

Selain pejabat pimpinan tinggi pratama, nama lain yang menarik perhatian adalah para camat. Dalam pelantikan yang berlangsung selama satu jam itu, setidaknya ada 4 camat yang dilantik. Diantaranya Nanang M Laksono yang sebelumnya menjabat Plt Camat Grati, kini definitive menjadi Camat Grati. Berikutnya adalah Wijaya Sugianto, Sekcam Wonorejo yang kini dipercaya memegang jabatan sebagai Camat Rejoso menggantikan Komari yang kini menjadi Camat Bangil.

Nama baru lainnya yang kini mengisi jabatan sebagai camat adalah Syuhada’, Sekcam Gondangwetan yang kini menerima amanah sebagai Camat Puspo, menggantikan alm Kartono yang meninggal dunia.

Dalam sambutannya, Bupati Irsyad Yusuf menegaskan bahwa tujuan adanya mutasi bukanlah karena factor suka atau tidak suka, melainkan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi serta penyesuaian dan pengisian jabatan paska perubahan susunan organisasi dan tata kerja (SOTK).

Selain itu, Irsyad juga mengatakan, mutasi adalah momen untuk memberikan kesempatan kepada aparatur sipil negara untuk terus  meningkatkan kapasitas kerja dengan cara memberikan kesempatan dengan tugas-tugas yang lainnya.

“Apa yang saudara emban, harus dioptimalkan. Syukuri dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kesempatan untuk berprestasi dan meningkatkan karir adalah hak setiap ASN. Pimpinan akan memperhatikan dengan pertimbangan yang strategis sesuai kemampuan ASN itu sendiri,” kata Irsyad di hadapan para pejabat yang dilantik.

Lebih lanjut Irsyad menekankan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar dapat menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi. Dimana seluruh kinerja para pejabat tersebut akan dievaluasi sesuai Perundang-Undangan.

“Kita akan mengevaluasi untuk kapasitas dan tanggung jawab setiap ASN yang memang secara ketentuan dan Perundang-undangan, tugasnya jelas sebagai abdi negara. Untuk itu, saya harapkan dapat memaksimalkan kinerjanya dengan baik,” ucapnya.

 Di akhir sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan ini juga meminta seluruh ASN untuk bisa menguasai teknologi informasi. Utamanya dalam rangka percepatan pembangunan menuju Kabupaten Pasuruan yang sejahtera, maslahat dan berdaya saing.

“Yang namanya teknologi informasi, mau tidak mau harus kita ikuti. Ini sebuah tuntunan Pemda untuk bisa mengoptimalkan TI dalam rangka pencapaian dan percepatan pembangunan menuju Kabupaten Pasuruan yang sejahtera, maslahat dan berdaya saing,” tutup Irsyad. (emil)

 

 

  • 16:02:29
  • emil
  • 3007 kali dilihat
  • Kepegawaian
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga