03Nov2020

Wakil Bupati Pasuruan, Gus Mujib Imron Salurkan Bantuan Mie Instant, Nasi Bungkus Dan Makanan Siap Saji Untuk Warga Terdampak Banjir

Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron menggelar sidak (inspeksi mendadak) banjir di wilayah Kecamatan Gempol dan Beji, Selasa (03/11/2020).

Orang nomor dua di Kabupaten Pasuruan tersebut memantau kondisi banjir yang menggenangi rumah warga di Desa Kedungringin dan Cangkring Malang, Kecamatan Beji; serta di Desa Kejapanan dan Desa Gempol, Kecamatan Gempol.

Dari pantauan Suara Pasuruan, Gus Mujib-sapaan akrab Wakil Bupati Pasuruan ikut membantu relawan dalam membuat nasi bungkus di dapur umum, serta langsung membagikan ke warga terdampak banjir.

Tak hanya itu, Gus Mujib juga membagikan bantuan mie instant dan makanan siap saji yang berasal dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), BPBD Provinsi Jatim dan BPBD Kabupaten Pasuruan. Secara simbolis, bantuan diserahkan kepada 3 Kepala Desa terdampak dan Camat.

“Alhamdulillah, hari ini bisa membagikan nasi bungkus, mie instant dan makanan siap saja seperti kaleng ikan yang bisa langsung dimasak warga,” kata Mujib, di sela-sela sidaknya.

Sementara itu, dengan genangan air di Gempol, khususnya di sekitaran Viaduk dan Perum GCA Gempol, Gus Mujib mengatakan, Pemkab sudah menyiapkan rencana jangka pendek untuk mengatasinya. Yakni, penyediaan pompa air yang diharapkan bisa menyedot air yang meluber ke rumah maupun jalan raya.

“Seperti yang disampaikan Pak Bupati bahwa kami sudah ada solusi jangka pendek yang disiapkan. Kami sediakan pompa air untuk mengatasi banjir di perumahan,” ungkapnya.

Sedangkan terkait rencana jangka panjang, penanganan banjir menurut Gus Mujib dilakukan dengan memfungsikan kembali Kali “Bangil Tak” atau Kali Mati, serta Normalisasi Kali Wrati.

“Kedunglarangan sudah bagus, Pak Bupati akan terus berusaha agar sungai Bangil Tak dapat difungsikan kembali dan normalisasi Kali Wrati,” jelas Gus Mujib.

Terkait rencana nornalisasi itu, pemerintah melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 80 Tahun 2019 telah menyetujui dengan perkiraan anggaran hampir Rp 1 triliun. (emil)

  • 15:19:35
  • emil
  • 336 kali dilihat
  • Lingkungan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga