19Oct2020

Angka Kesembuhan Pasien Positif Covid-19 Di Kabupaten Pasuruan Capai 85,17%.

Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan sangat tinggi, yakni mencapai 85,17%.

Dari catatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, sampai hari ini setidaknya 1287 pasien yang sudah dinyatakan sembuh dan bebas dari Virus Corona. Jumlah tersebut merupakan akumulasi sejak bulan April lalu.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad mengatakan, untuk hari ini tercatat ada 10 orang yang sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah.

Mereka terdiri dari 1 warga Kecamatan Prigen, 1 warga Purwosari, 1 warga Gempol, 4 warga Sukorejo dan 3 warga Pandaan,

Dari kesepuluh orang tersebut, 3 orang dikarantina di SKB Pandaan, 1 orang dirawat di BLK Rejoso dan 6 orang yang dirawat di Permata Biru Prigen.

“Kita tahu bahwa sudah 7 bulan kita berada dalam kondisi Pandemi Covid-19, dan patut kita syukuri, karena jumlah kesembuhan pasien positif Covid-19 semakin banyak dan mencapai 84 persen lebih,” kata Syaifudin, di sela-sela kesibukannya, Senin (19/10/2020).

Semakin tingginya angka kesembuhan warga dari bahaya Virus Corona menurut Syaifudin disebabkan pemahaman masyarakat yang sangat baik. Utamanya dalam melawan Covid-19 dengan cara menerapkan protocol kesehatan dengan disiplin tinggi.

“Kami terus mensosialisasikan pentingnya 5M sebagai cara mengantisipasi penyebaran Virus Corona di sekitar kita. Dan sepertinya masyarakat juga sudah memahami betul bagaimana caranya,” jelasnya.

Lebih lanjut Syaifudin menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungannya masing-masing.

“Tidak boleh panik, tapi tidak boleh gegabah. Kita jaga imun kita supaya tetap terjaga,” pungkasnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, jumlah warga yang terpapar virus corona sejak April lalu mencapai 1511 orang. Sedangkan jumlah kematian akibat Covid-19 sebanyak 153 kasus. (emil)

 

 

  • 07:52:58
  • emil
  • 197 kali dilihat
  • Kesehatan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga