17Oct2020

Pemkab Pasuruan Raih Status Kinerja Sangat Tinggi

Pemerintah Kabupaten Pasuruan meraih penghargaan atas status kinerja sangat tinggi berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2018 dari Kementerian Dalam Negeri RI. Diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (16/10/2020), piagam atas capaian prestasi membanggakan tersebut diterima Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron.

Dengan skor 3,4784, Kabupaten Pasuruan meraih peringkat ke-3. Di posisi pertama Kabupaten Banyuwangi, disusul oleh Kabupaten Sidoarjo di posisi kedua. Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa penghargaan tersebut merupakan LPPD tahun 2018 yang dievaluasi pada tahun 2019. Melalui evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2019, maka disampaikanlah pada evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah pada tanggal 7 Oktober 2020. 

"Alhamdulillah Jatim meraih capaian kinerja tertinggi diantara seluruh provinsi di Indonesia. Semua Kabupaten/Kota se-Jatim juga mendapatkan capaian sangat tinggi. Karena itu, ini akan jadi modal untuk bisa menyeiringkan seluruh visi misi di tingkat pusat, nyambung di tingkat Provinsi & Kabupaten/Kota. Semua in line", tuturnya.

Ditambahkan Gubernur, ada evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) terkait dengan reformasi sistem sosial nasional. Diantaranya, konsistensi terhadap perencanaan program di dalam budgeting yang harus berbanding lurus dengan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD)-nya juga konsisten.

“Ini menjadi catatan bagi seluruh Bupati, Walikota atau yang mewakili yang hadir sore hari ini”, terang dia. (Eka Maria)

  • 19:41:46
  • Admin Kominfo
  • 161 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga