18Sep2020

3 Hari, 93 Warga Kabupaten Pasuruan Sembuh Dari Covid-19

Dalam tiga hari terakhir, sebanyak 93 warga Kabupaten Pasuruan dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19.

Dari catatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, 93 orang yang sembuh merupakan pasien yang dirawat di tempat yang berbeda. Dengan rincian sebanyak 50 orang yang menjalani isolasi mandiri, 7 orang dirawat di RSUD Grati, 3 orang di SKB Pandaan, 4 orang di Permata Biru, 1 orang di BLK Rejoso, 5 orang di RS Pusdik Polri Porong, 1 orang di RSSA Malang, 1 orang di RSU National Hospital, 1 orang di RS Prima Husada, 1 orang di RS PHC, 5 orang di RSUD Bangil, 1 orang di RS Lavalette Malang, 1 orang di RS Kristen Mojowarno, 1 orang di RS Wonolanang, 2 orang di RS Purut Kota Pasuruan, 4 orang di RSUD Sidoarjo, 3 orang di RS Siloam Surabaya, dan 1 orang di RS Islam Aisyiah Malang.

Dengan bertambahnya 93 orang sembuh, maka setidaknya sudah ada 1005 warga Kabupaten Pasuruan yang sudah dinyatakan bebas dari Covid-19. Dengan rincian Dengan rincian 148 orang merupakan warga Bangil, 84 warga Beji, 211 warga Gempol, 24 warga Gondangwetan, 36 warga Grati, 15 warga Kejayan, 42 warga Kraton, 25 warga Lekok, 1 warga Lumbang, 20 warga Nguling, 96 warga Pandaan, 7 warga Pasrepan, 20 warga Pohjentrek, 37 warga Prigen, 29 warga Purwodadi, 57 warga Purwosari, 8 warga Puspo, 35 warga Rejoso, 30 warga Rembang, 55 warga Sukorejo, 4 warga Tutur, 12 warga Winongan, dan 7 warga Wonorejo.

Apabila diprosentasekan, maka jumlah warga yang sembuh mencapai 74, 22% dari 1348 orang yang terpapar Virus Corona di Kabupaten Pasuruan. Meski semakin banyak, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf menegaskan bahwa Kabupaten Pasuruan masih berstatus Zona Merah Covid-19. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh warga Kabupaten Pasuruan untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam beraktifitas di tengah Pandemi Covid-19.

“Bukan berkurang, tapi masih bertambah jumlah warga yang terinfeksi virus corona. Oleh karena itu, kewaspadaan harus terus ditegakkan demi dapat menekan wabah corona,” katanya.

Sedangkan untuk warga yang sudah dinyatakan bebas corona, Irsyad menghimbau agar lebih berhati-hati dalam beraktifitas, serta menjadi motor penggerak dalam mensosialisasikan pentingnya 5M.

“Jangan lupa untuk menyampaikan pentingnya 5M, yakni memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman, meningkatkan imun dan memperbanyak berdoa kepada Allah SWT. Semoga Allah SWT segera menyudahi wabah ini,” tutupnya.

Sementara itu, jumlah warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 mencapai 151 orang. (emil)

 

 

  • 17:33:35
  • emil
  • 457 kali dilihat
  • Kesehatan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga