14Sep2020

Joko Haryanto Kembali Terpilih Sebagai Ketua PWI Pasuruan

Joko Haryanto, wartawan dari media MNC Group kembali terpilih menjadi Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Pasuruan.

Terpilihnya Joko sebagai Ketua PWI Pasuruan hingga 2023 mendatang, setelah 15 suara yang hadir dalam Konferensi PWI Pasuruan ke-V, di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Sabtu (12/09/2020) siang, memilihnya.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah pengurus PWI Provinsi Jatim turut hadir. Di antaranya Ainur Rohim selaku ketua dan Mahmud Suhermono selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi. Sedangkan Pemkab Pasuruan diwakili oleh Sekda Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya.

Selama pelaksanaan konferensi, panitia menerapkan protokoler kesehatan, lantaran acara Konferensi masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Sedangkan pelaksanaan Konferensi sendiri sempat diwarnai ketegangan. Lantaran adanya protes soal administrasi kepengurusan yang masih belum benar adanya.

Meski begitu, ketegangan tersebut akhirnya cair, setelah semua peserta menyekapaki seluruh poin dalam Pemilihan Ketua PWI Pasuruan.

Dalam pemilihan ketua, ada tiga calon yang mengikuti pemilihan. Dengan berlangsung dua kali pemilihan, Joko Haryanto akhirnya terpilih sebagai ketua usai memperoleh suara 15, dari total pemilik 28 hak suara. Begitu Joko Haryanto terpilih, suasana pun kembali mencair.

“Matur nuwon semuanya. Yang jelas, seluruh kekurangan yang sudah disampaikan, akan segera kita lengkapi. Kegiatan jurnalistik juga akan kita perbanyak untuk bisa mengedukasi masyarakat,” kata Joko, sesaat setelah terpilih.

 

Sementara itu, Ainur Rohim dalam sambutannya memberikan petuahnya soal organisasi PWI dan perkembangannya.

“PWI adalah organisasi besar karena ada di seluruh Indonesia. Meskipun ada di beberapa daerah yang vakum,” beber Ainur Rohim.

Sebagai organisasi profesi, kata Ainur Rohim, PWI juga kerap menggelar uji kompetensi wartawan (UKW), yang tujuannya untuk meng-upgrade jurnalis. Dengan UKW tersebut, wartawan yang berada di bawah naungan PWI diharapkan kian profesional.

Di sisi lain, Sekda Anang menegaskan bahwa keberadaan para jurnalis sangat membantu Pemkab Pasuruan dalam menyampaikan seluruh kegiatan Bupati, Wakil Bupati maupun kegiatan yang bisa diketahui oleh masyarakat luas.

“Peran media sangat penting. Semoga terus bisa mengedukasi masyarakat dan membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan kebijakan kepala daerah maupun kegiatan yang bersifat pelayanan public,” ungkapnya. (emil)

  • 13:02:47
  • emil
  • 120 kali dilihat
  • Pelayanan Publik
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga