13Aug2020

Bupati Apresiasi Pelaksanaan Khotmil Qur’an KEBAL COVID-19

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mengapresiasi kegiatan Khotmil Qur’an seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilaksanakan setiap hari Kamis pagi. Sekaligus menghimbau agar terus dilanjutkan, terutama di masa pandemik sebagai penambah imunitas tubuh dari sisi spiritualitas.

Dalam agenda mengaji bersama yang dilaksanakan di masing-masing kantor OPD hari ini, Kamis (13/8/2020), Bupati meminta agar pelaksanaannya lebih disempurnakan lagi. Sehingga dapat memberikan nilai manfaat lebih bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

“Saya berharap, kegiatan Khotmil Qur’an terus berlanjut. Jangan sampai kendor. Pelaksanaannya juga harus disempurnakan lagi. Karena disinfektan yang paling tangguh di masa pandemi saat ini jika rungan kita selalu dihiasi dengan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an. Dengan lebih dekat kepada Allah SWT, kekebalan kita juga bisa meningkat”, tuturnya       

Selama ini, kegiatan KEBAL COVID-19 (Keluarga Berdaya Lawan Covid-19) dalam bentuk Khotmil Qur’an dilaksanakan secara rutin melalui sistem daring menggunakan aplikasi zoom meeting. Tujuannya untuk meningkatkan kesehatan rohani dan spiritual selama fase Adaptasi Kenormalam Baru (AKB) di lingkungan Pemkab Pasuruan. Setiap hari Kamis pagi, OPD berkewajiban untuk menyelesaikan beberapa surat. Harapannya mampu mengimbangi kesehatan fisik agar tetap prima selama berkarya dan melakukan kegiatan rutinitas kantor. 

Ditambahkan orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan tersebut, agar tetap produktif dan aman dari Covid-19, seluruh Camat diminta menghimbau seluruh Kepala Desa agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai tingkat kesadaran masyarakat berkurang, karena kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasuruan masih relatif tinggi.

“Kami juga menghimbau seluruh Camat agar melakukan istighozah pada tanggal 16 Agustus 2020. Kirim doa untuk para pendahulu kita, dirangkai dengan kegiatan HUT RI ke-75. Berkegiatan memeriahkan diperbolehkan, asal tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai mengumpulkan banyak massa. Tetap terapkan physical distancing”, paparnya.   

Di akhir penjelasannya, Bupati berharap agar peringatan HUT RI yang bisa dilaksanakan dengan memanfaatkan kecanggihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi untuk bangga dengan daerah sendiri. Terutama dalam mengangkat produk-produk UMKM Kabupaten Pasuruan agar lebih dikenal secara luas. (Eka Maria)

  • 12:46:14
  • Admin Kominfo
  • 208 kali dilihat
  • Pemerintahan
Komentar Pengunjung
Tuliskan Komentar
 
Form Pencarian
Berita Terkini
Agenda Kegiatan
Agenda Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan.

MAR 02

KETAPEL PAK LADI (Kegiatan Tukar KTP-el Langsung Jadi)

Penukaran Surat Keterangan pemohon yang masih belum pernah punya KTP-el & pernah melakukan perekaman KTP-el tapi tidak pernah punya KTP-el sebelumnya

17:00 pm - 19:00 pm

30 Mar 2020 (Tanggal Berakhir)

Kantor Kecamatan Kraton, Lekok, Beji, Grati, Purwosari, Purwodadi, Rembang, Kejayan. Nguling, Wonorejo, Gondangwetan, Pasrepan, Tutur, Winongan, Rejoso, Lumbang, Pohjentrek, Puspo, Tosari

Semua Agenda »
Suara Warga
Form & Arsip Suara Warga